Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

10 Senjata Terbaik di PUBG Mobile, Dijamin Easy Win!

Uzone.id - Senjata merupakan elemen penting yang wajib banget untuk diperhatikan saat bermain PUBG Mobile. Salah saja memilih senjata saat bertempur di arena battle royale atau deathmatch, bukannya kemenangan yang diraih, tapi malah kekalahan yang berada di depan mata.

Di PUBG Mobile, ada tiga slot senjata yang dapat dimanfaatkan. Dua slot bisa digunakan untuk berbagai macam senapan, sementara slot ketiga cuma bisa diisi oleh pistol saja.

Mengutip dari PUBG Mobile Fandom, total ada 9 tipe senjata di PUBG Mobile, dimana 7 di antaranya berjenis senapan. Ada Assault Rifles, SMG, Sniper, Designated Marksman Rifles (DMR), LMG, Shotgun, dan Pistol.

Nah, mengetahui senjata terbaik yang akan digunakan saat bermain PUBG Mobile merupakan strategi awal yang harus kalian tentukan. Apalagi ketika kalian sudah menentukan kombinasi senjata yang pas dengan item tambahan yang juga mumpuni, kesempatan untuk memenangkan pertarungan semakin besar saja.

Biar kalian gak bingung memilih senjata terbaik untuk bermain PUBG Mobile, berikut tim Uzone.id sudah merangkum beberapa di antaranya.

Baca juga: Sharing Cerita Horor di PUBG Mobile, Dapatkan Hadiah 5.500 UC

AKM (Assault Rifles)

Sejak zaman Counter Strike, Point Blank, CS: GO, sampai sekarang PUBG Mobile, senjata jenis ini memang jadi salah satu favorit para pemain. Di PUBG Mobile, AKM menembakkan peluru 7,62mm dengan damage yang sangat sakit.

Belum lagi, jenis senjata ini sangat mudah ditemui di mana-mana. Looting sebentar, biasanya sudah langsung mendapatkannya, lengkap dengan peluru dan aksesori tambahannya.

AWM (Sniper)

Cocok nih buat disandingkan dengan AWM sebagai senjata sekunder untuk late game. Cuma untuk mendapatkannya, kalian harus rebutan dengan pemain lain, lantaran cuma didapatkan melalui airdrop saja.

Jenis pelurunya adalah magnum dengan damage yang bikin kalian bisa one shot one kill. Saking tingginya damage yang dihasilkan, musuh yang menggunakan helm level 3 bisa tumbang dalam sekali tembakan saja.

Jurus jitu buat kalian yang senang menggunakan AWM adalah, bersembunyi dan mengintai musuh dari kejauhan. Cuma hati-hati, suara tembakan AWM sangatlah keras. Posisi kalian bisa terekspos ketika menembak dengan senjata ini.

Baca juga: Push Rank di PUBG Mobile Makin Seru dengan Mode Gear Front

M416 (Assault Rifles)

Senjata terbaik di PUBG Mobile yang berikutnya adalah M416, senapan jenis assault rifles yang menembakkan peluru 5,56mm. Damage-nya juga besar dengan dua opsi tembakan, yakni single atau otomatis.

Jangkauan tembakannya pun tergolong jauh dengan akurasi yang tinggi, pas banget dipasangkan dengan scope yang besar. Seperti AKM, senjata jenis ini juga mudah ditemui saat looting, jenis peluru dan aksesori yang pas pun gampang banget buat dicari/

Groza (Assault Rifles)

Next, Groza yang jadi salah satu senjata assault rifles terbaik di PUBG Mobile. Kemampuannya tak kalah dengan AKM dan M416. Namun, seperti AWM, senjata ini cuma bisa didapatkan melalui airdrop saja.

Kalau kalian sudah mendapatkannya, Groza begitu overpowered karena punya recoil yang tinggi dan diimbangi oleh rate of fire dan damage di atas rata-rata.

Groza sangat pas buat pertempuran jarak dengan sampai menengah, baik dalam mode single atau otomatis. Kalau dipasangkan dengan attachment yang pas, senjata ini bakal bantu kalian buat memenangkan pertandingan dan meraih chicken dinner.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Terbaik di Android, Alternatif PUBG Mobile

S12K (Shotgun)

Buat permainan jarak dekat, senapan jenis shotgun seperti S12K harus kalian jadikan prioritas. Senjata ini mudah didapatkan melalui looting, pelurunya pun gampang buat ditemukan.

Beda dengan shotgun pada umumnya, S12K bisa menembakkan peluru dengan laju semi-otomatis, jadi rentetan peluru besarnya dapat dengan mudah menjangkau musuh dari jarak dekat. 

S12K juga cocok disandingkan dengan sejumlah attachment senapan jenis assault rifles. Patut dicoba sih, Uzoners!

S686 (Shotgun)

Senjata jenis shotgun memang kurang populer di PUBG Mobile. Tapi, S686 ini rasanya jangan sampai dilewatkan dalam daftar senjata terbaik di PUBG Mobile.

Senapan ini dapat menembakkan dua peluru sekaligus. Bisa kebayang kan, begitu besarnya kerusakan yang dihasilkan oleh senjata ini.

Lawan yang ditembak dari jarak dekat bakal langsung tumbang. Cuma sayangnya, reload peluru dari S686 cukup lama. Jadi sebaiknya, gunakan senjata ini sebagai opsi kedua setelah assault rifles atau SMG.

Baca juga: 5 Skin Termahal di PUBG Mobile, Harganya Fantastis!

UMP45 (SMG)

Berbicara soal SMG, UMP45 merupakan salah satu pilihan paling oke buat tembak-menembak jarak menengah. Laju tembakan atau rate of fire-nya memang lebih lambat dari SMG lainnya, tapi UMP45 memiliki recoil yang stabil.

Kalau dipasangkan dengan aksesori yang pas, kalian setidaknya bisa bertahan lebih lama bahkan sampai late game untuk merebut kemenangan chicken dinner.

Micro Uzi (SMG)

Masih SMG, Micro Uzi seperti kebalikan dari UMP45. Rate of fire-nya sangat cepat, mampu menembakkan banyak peluru dalam sekejap saja.

Rentetan peluru ini memberikan damage yang sakit buat lawan hingga HP-nya pun bocor dan tumbang di tangan kalian. Untuk menggunakan senjata jenis ini, disarankan untuk membawa banyak peluru karena cepat banget habisnya kalau pakai Micro Uzi.

Baca juga: 5 Senjata Terbaik di Free Fire, Bikin Lawan Kocar-kacir!

Vector (SMG)

Senjata terbaik di PUBG Mobile lainnya adalah Vector yang lagi-lagi masuk ke dalam jenis SMG. Senapan ini sangat mudah didapatkan, malah bisa dibilang ‘berserakan’ di mana-mana.

Sering dipandang sebelah mata oleh sebagian pemain, Vector sebenarnya menjadi senjata yang berpengaruh pada early game. Recoil-nya mudah, akurasinya juga lumayan bagus dan damage yang bakal bikin HP musuh bakal berkurang drastis.

Namun, kapasitas magasin bawaan dari Vector terbilang kecil. 

SKS (DMR)

Senjata jenis DMR ini mudah buat dicari dengan looting mengelilingi tempat-tempat yang kalian kunjungi. Tipe pelurunya pun mudah diambil, berlimpah banget lah pokoknya.

Damage yang dihasilkannya juga lumayan menyakitkan. Jarak serangannya pun bisa dipakai hingga radius menengah dengan akurasi yang lumayan bagus, terutama saat dipasangkan dengan scope yang besar juga.

Itu dia daftar senjata terbaik yang bisa kalian coba dan gunakan saat bertanding di PUBG Mobile. Pakailah senapan ini sebagai opsi 1 dan 2, sehingga menghasilkan kombinasi serangan yang efektif dan menyakitkan bagi lawan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini