Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

10 Tipe Pemain PUBG Mobile, Mana Paling Nyebelin?

Ilustrasi game PUBG Mobile (Foto: SCREEN POST/Unsplash)

Uzone.id - Pernah ketemu gamer super jago saat main PUBG Mobile? Atau, pernah bertemu pemain ngeselin yang cuma numpang menang? 

Well, ada banyak tipe atau tipikal pemain saat kalian mabar (main bareng) PUBG Mobile. Ya wajar, wong PUBG Mobile menjadi salah satu game mobile populer di dunia saat ini. 

Saking populernya, PUBG Mobile rutin dimasukkan sebagai salah satu cabang game dalam kompetisi eSports kelas dunia. Terbaru, PUBG Mobile hadir di World Esports Championship dan juga menggelar turnamen sendiri bertajuk PMGC 2022.

Nah, berikut ini tipe pemain PUBG Mobile yang paling sering ditemui saat main bareng. Kalian tipe yang mana nih?

Baca juga: Koleksi Skin Permanen di PUBG Mobile Edisi 'Boiling Blood'

Si Pemula

Cukup jarang sih tipikal pemain kayak gini. Tapi masih ada saja kejadian pemain pemula yang baru mencoba PUBG Mobile dan turun ke medan battle royale, dan kebetulan kalian bersama dengan mereka di dalam tim.

Satu kata yang cuma bisa kami sampaikan ke kalian, sabar. Namanya juga newbie, ya pasti banyak kesalahan yang bakal dilakukan oleh tipe player seperti ini.

Biasanya, mereka belum paham tentang sistem zona, bagaimana cara looting, berganti senjata, dan bermain tanpa strategi yang bagus. Daripada ngeliatin mereka bermain tanpa pola, kalau ada waktu sih, ada baiknya bantu pemain pemula ini agar bisa meraih kemenangan alias winner winner chicken dinner (WWCD) mereka untuk pertama kalinya.

Pemain barbar

Kalau tipe pemain PUBG Mobile yang satu ini, rusuh banget pasti. Gak ada takut-takutnya, bermain bak seorang Rambo yang mengamuk menembaki siapapun lawan yang mereka temui. 

Biasanya, pemain barbar seperti ini sudah mengenal zona-zona looting yang menghasilkan banyak senjata dan item lain untuk mendukung mereka menjalankan strategi rusuhnya. 

Lantaran pemain jenis ini mementingkan jumlah kill, maka mereka akan terus berburu musuh dan mengejarnya sampai mereka mati. Tapi konsekuensi dari tipikal bermain seperti ini, apalagi kalau gak jago-jago amat, player barbar bisa mati duluan saat berhadapan dengan pemain yang lebih dewa.

Baca juga: 10 Senjata Terbaik di PUBG Mobile, Dijamin Easy Win!

Tukang ngendok

Kebalikannya dari pemain barbar, tukang ngendok adalah player yang menunggu musuh datang ke tempat mereka bersembunyi.

Biasanya, tipe pemain PUBG Mobile seperti ini akan terjun ke tempat yang tidak terlalu ramai. Looting selengkap-lengkapnya, kemudian mencari spot terbaik untuk menunggu musuh terlihat dan menembaknya dari kejauhan.

Plus-nya dari tipe pemain seperti ini, mereka sabar banget menanti musuh datang. Kemudian, kalau sisa pemain tinggal sedikit lagi, barulah pemain jenis ini akan keluar dengan persediaan senjata yang masih utuh untuk meraih WWCD.

Si introvert

Kurang lebih sama dengan tukang ngendok. Pemain jenis ini biasanya mendarat di tempat-tempat yang sepi, bisa dibilang mepet dengan zona biru yang harusnya mereka hindari.

Pemain ini mengincar tempat yang sepi untuk looting puas tanpa diganggu atau diserang pemain lainnya. 

Cuma sayang, karena berada di tepian zona berbahaya, si introvert yang bisa dibilang juga sebagai ‘Blue Zone Runner’ ini bukannya bertarung dengan pemain lain, tapi malah kabur-kaburan dari zona biru yang bisa saja membuat karakter mereka mati.

Kerugian dari pemain jenis ini adalah saat ia ditunjuk jadi pemimpin tim, dimana anggota lain ‘terpaksa’ terjun di lokasi sang pemimpin grup berada. Kebiasaan buruk ini malah berdampak negatif ke pemain lainnya yang mengincar WWCD, ngeselin kan?

Baca juga: 5 Skin Termahal di PUBG Mobile, Harganya Fantastis!

Tukang looting

Semua rumah, gedung, dan tempat lainnya bakal didatengin oleh pemain jenis ini. Semua item yang penting dan gak penting, dimasukkan ke dalam tasnya hingga penuh.

Pokoknya ambil semua, jangan hiraukan anggota tim lain yang juga mengincar loot yang serupa. Terkadang jeleknya, mereka tak mau berbagi item yang diminta anggota lain, padahal jelas ia memiliki item tersebut.

Numpang menang

Salah satu tipe pemain PUBG Mobile yang paling ngeselin, yakni numpan menang doang. Sesuai namanya, pemain jenis ini malah jadi beban tim dan tidak memberikan kontribusi signifikan walau timnya berhasil meraih kemenangan.

Boro-boro menyumbang assist, nge-kill saja tidak. Intinya, pemain ini memang karena digendong oleh anggota tim lainnya yang kebetulan jago.

Baca juga: Karakter dan Senjata Baru di Update COD Mobile ‘Reawakening’

Ninja sniper

Sudah ninja, sniper pula. Pemain jenis ini bermain sembunyi menggunakan senjata berjenis sniper dengan damage yang luar biasa besar. 

Biasanya, pemain ini sudah bersembunyi di semak-semak, sudut-sudut gedung, maupun tempat tinggi. Dengan sabar, ia menunggu musuh datang dan dooorr! Serangan one hit kill berhasil ia lancarkan kepada pemain musuh tanpa terdeteksi sama sekali. Hati-hati deh dengan pemain tipe ini.

Sultan

Kalau tipe pemain PUBG Mobile seperti ini, biasanya langsung kelihatan dari luarnya. Ia menggunakan karakter dengan skin paling mencolok dari siapapun.

Berbekal UC yang berlimpah (tentunya dari topup mahal yang dilakukannya), player tipe ini menggunakan set outfit dan senjata yang langka dan tentu saja kelihatan mentereng. 

Tapi, ada dua tipe lagi nih dari player jenis ini. Pertama, mereka yang mementingkan penampilan tapi skill-nya biasa saja. Kedua yang berbahaya, mereka adalah pemain pro yang ‘turun gunung’ melakukan battle royale secara random.

Baca juga: Tips Main Apex legends Mobile Buat Pemula

Si toxic

Jelas, pemain ini jadi tipe player PUBG Mobile paling ngeselin dan dibenci. Kalau mikrofon diaktifkan, gamer ini seringkali mengeluh, marah-marah dengan mengeluarkan kata kasar, dan selalu menyalahkan orang lain.

Kalau kalian bertemu pemain jenis ini di dalam tim, mending mute saja biar kalian gak keganggu.

Tukang tabrak

Last but not least, si tukang tabrak. Bukannya pakai senjata untuk menumbangkan musuh, pemain PUBG Mobile seperti ini menggunakan kendaraan untuk mengejar lawannya, dan menabraknya sampai tumbang seketika.

Atau, bersama anggota tim lainnya, ia terus mengejar sementara temannya menembak musuh dari mobil atau motor hingga pemain lawan mati.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini