Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

5 Game Battle Royale Terbaik di Android, Alternatif PUBG Mobile

Uzone.id - PUBG Mobile sampai sekarang masih menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan oleh pengguna smartphone Android. Di Google Play Store saja, game ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Game battle royale ini memang punya banyak fitur yang bikin gamer betah bermain, selain memang menyuguhkan grafis berkualitas tinggi yang memanjakan mata para pemainnya.

Tapi sekarang kami tak membahas tentang PUBG Mobile. Tim Uzone.id kali ini telah merangkum rekomendasi game alternatif dari PUBG Mobile yang memiliki gameplay dan grafis sama bagusnya. 

Rekomendasi game battle royale yang kami berikan juga gratis untuk kalian download di Google Play Store. Kendati begitu, pastinya ada beberapa item atau fitur yang harus kalian beli untuk dapat menggunakannya. Berikut daftarnya, check this out!

Baca juga: 5 Game Multiplayer Terbaik di Android, Dijamin Seru!

Call of Duty Mobile (CODM)

Pesaing terdekat PUBG Mobile ini memang menawarkan grafis ala game PC. Beberapa fitur dan mode permainan di dalamnya juga kurang lebih sama, terdapat battle royale dengan 100 pemain, Team Deathmatch yang mempertemukan dua tim dalam satu arena dan sebagainya.

Tapi yang unik dari CODM, ada beberapa mode game yang hanya tersedia dalam jangka waktu terbatas. Misalnya Prop Hunt yang membuat pemain untuk bersembunyi dari musuh sambil berubah menjadi objek tertentu. Ada pula 20v20 yang tak kalah menegangkannya.

Selain itu, game ini memiliki banyak pilihan senjata, upgrade serta karakter lain yang berbeda-beda tiap musimnya. Yup, CODM bisa jadi game terbaik untuk dijadikan alternatif PUBG Mobile.

Fortnite

Next, masih permainan yang dibawa dari game AAA di PC, yakni Fortnite. Akan tetapi, game yang dirilis oleh Epic Games ini tak tersedia di Google Play Store.

Untuk bisa memainkannya, kalian harus download Fortnite secara gratis melalui situs resmi Epic Games. Sama halnya dengan PUBG Mobile, game ini menyertakan mode battle royale dengan 100 pemain di dalamnya.

Kendati modenya sama, tapi Fortnite membawa pembeda yang benar-benar unik. Game ini menyertakan ‘elemen kerajinan’ dengan mengharuskan pemainnya untuk membangun semacam benteng untuk bertahan dari gempuran player lainnya.

Kemudian, Fortnite pun memungkinkan gamer untuk menyinkronkan data antara versi konsol dan PC, sehingga kalian bisa membawa semua skin yang sudah dimiliki.

Baca juga: Daftar Mod Game Stray, Bisa Ubah Kucing jadi Garfield

Garena Free Fire Max

Siapa sih yang gak kenal dengan FF alias Free Fire ini? Nah di tahun lalu, Garena meningkatkan grafis dan gameplay game ini dengan menghadirkan Free Fire Max.

Sesuai namanya, Free Fire Max menawarkan grafis yang realistis dengan resolusi sampai Ultra HD. Cara mainnya masih sama dengan FF standar, 50 pemain akan terjun ke dalam area yang sama untuk bertarung dan menjadi satu-satunya pemenang.

Seperti PUBG Mobile, ada banyak senjata dan persediaan yang bisa digunakan para gamer. Uniknya, skin di Free Fire jauh lebih banyak modelnya dan terlihat eye-catching.

Free Fire Max pun punya sistem bernama Firelink yang memudahkan gamer untuk login dengan akun Free Fire yang sudah ada dan memainkan semua mode secara bersamaan.

Baca juga: 5 Senjata Terbaik di Free Fire, Bikin Lawan Kocar-kacir!

PUBG New State

PUBG New State merupakan sekuel dari PUBG Mobile. Seperti Free Fire Max, game ini menawarkan gameplay yang lebih cepat, lebih intens serta grafik yang jauh lebih baik. 

Namun, mode battle royale di game ini tak menerjunkan 100 gamer ke area yang sama seperti PUBG Mobile. Edisi New State hanya mencakup 64 pemain saja yang jatuh ke zona yang lebih kecil.

Sama halnya, di wilayah tersebut bakal banyak senjata dan ransum yang dapat diambil untuk bertahan hidup dari gempuran musuh. Sayangnya, game ini gak cocok buat smartphone Android dengan ‘spek kentang’.

PUBG New State dapat dimainkan secara maksimal pada perangkat dengan spesifikasi menengah ke atas.

Baca juga: 5 Tips Ampuh Raih Chicken Dinner di PUBG Mobile

Creative Destruction

Rekomendasi game alternatif PUBG Mobile yang terakhir adalah Creative Destruction. Game ini punya gameplay yang mirip-mirip dengan Fortnite.

Tipe permainannya kurang lebih sama, 100 pemain yang terjun ke dalam zona berukuran lumayan besar. Pemain gak selalu bertarung untuk menjadi pemenang saja, tapi juga harus merangkai strategi dan bangunan untuk bisa bertahan dari serangan musuh.

Seperti PUBG New State, Creative Destruction dapat dimainkan secara maksimal pada smartphone Android kelas menengah ke atas.

Itu tadi daftar game alternatif PUBG Mobile dengan grafis dan gameplay yang tak kalah bagusnya. Kalian suka yang mana, Uzoners?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini