Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

5 Game Gratis Android dengan Grafis Terbaik, Kualitasnya Mirip Konsol!

Uzone.id - Game smartphone makin kesini punya grafis yang gila-gila. Walau hanya dimainkan pada perangkat dengan layar yang lebih kecil, namun grafis yang diusung oleh game Android zaman sekarang sudah hampir menyamai game PC atau konsol.

Cuma biasanya, game dengan kualitas ala game AAA tak tersedia secara gratis. Pemain harus mengeluarkan sejumlah uang untuk memainkannya, belum lagi ada item atau konten in-game yang juga harus dibeli untuk memaksimalkan pengalaman gaming.

Tapi tenang, kali ini tim Uzone.id akan memberikan rekomendasi game gratis di Android dengan grafis terbaik yang bahkan bisa bersaing dengan game konsol dan PC. Penasaran ada apa saja? Simak daftarnya berikut ini, Uzoners!

Baca juga: Deretan Game Gratis dengan Grafis Tinggi di Steam

League of Legends: Wild Rift

League of legends: Wild Rift merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5 yang cukup populer. Grafis yang disuguhkan game ini bisa dibilang salah satu yang terbaik di Android, apalagi gameplay-nya juga menyenangkan dan menegangkan.

Seperti game MOBA pada umumnya, ada beberapa item yang memang harus dibeli oleh para gamer. Namun, League of Legends: Wild Rift ramah juga buat para ‘gamer gratisan’, lantaran banyak hero yang gratis dengan kekuatan yang cukup powerful dan merepotkan lawan.

Apex Legends

Kayaknya, gak akan lengkap daftar ini kalau tidak memasukkan game battle royale ini. Apex Legends menjadi salah satu game yang juga menampilkan gameplay berkualitas tinggi, ala-ala game PC.

Pertempurannya seru, banyak karakter yang bisa dipilih, grafis yang mengagumkan, dan pastinya kontrol yang mudah dipelajari dan digunakan. Ada juga beberapa mode permainan yang bisa kalian jajal di Apex Legends. 

Salah satu mode populernya tentu saja match yang mempertemukan 60 pemain dari 20 tim untuk menjadi yang terbaik. Ada pula mode Ranked dan Detahmatch yang bisa kalian coba.

Seperti game-game lainnya, pemain bisa bermain secara free to play atau mengeluarkan uang untuk membeli karakter maupun kustomisasi lainnya sesuai keinginan.

Baca juga: Daftar Game Lokal yang Show Off di Tokyo Game Show 2022

Call of Duty: Mobile

Kalau kalian suka main Call of Duty di konsol, cobain juga game COD Mobile di smartphone Android. Kalian pasti gak akan kecewa dengan grafis dan gameplay yang ditawarkan oleh game ini.

Game FPS terbaik di Android ini menyuguhkan grafis berkualitas tinggi, yang sebenarrnya cuma cocok dimainkan pada smartphone kelas menengah ke atas saja. Bahkan, opsi ‘grafik rata kanan’ di game ini juga cuma bisa dibuka pada smartphone high-end saja.

Gameplay yang disuguhkan COD Mobile tak kalah mengasyikkan dari versi konsolnya. Saling tembak-menembak, ledakan yang terasa real, hingga beberapa mode bawaan dari game versi konsol juga dibawa ke versi mobile.

Beberapa mode terkenal seperti Prop Hunt kerap dihadirkan sebagai event terbatas pada musim-musim tertentu. Sementara mode permainan standarnya adalah pertempuran 100 pemain atau dua tim dalam Deathmatch.

eFootball 2023

Konami benar-benar membawa upgrade signifikan pada eFootball 2023 untuk Android. Mulai dari tampilan menu, mode permainan, sampai gameplay-nya mendapatkan peningkatan yang gak nanggung.

Soal grafis jangan ditanya deh, sudah bisa bersaing dengan konsol. Wajah para pemain pun terlihat cukup mirip dengan aslinya, walau mimik wajah tak terlalu kelihatan.

Beberapa tim official pun dihadirkan di sini. Dan yang menarik, kalian bisa menggunakan tim-tim tersebut untuk bermain dalam mode eksibisi, kalau bosan dengan mode permainan online. Cobain deh, Uzoners!

Baca juga: 5 Ksatriya Terkuat untuk Mode Rank di Game Lokapala

Real Racing 3

Last but not least, Real Racing 3. Game balap mobil ini memang pantas disebut salah satu game AAA terbaik di Android lantaran grafisnya yang memukau.

Banyak banget mobil yang bisa kalian dapatkan di sini, bahkan mobil-mobil balap Formula 1, Formula E hingga Nascar bisa kalian mainkan di Real Racing 3. 

Sirkuit official juga bisa kalian jajal menggunakan kendaraan favorit. Buat smartphone yang mendukung, kontrolnya bisa diatur menggunakan gyroscope, sehingga terasa seperti nyetir mobil betulan di dunia nyata.

Saran saja buat kalian yang ingin main Real Racing 3, aktifkan mode kamera kokpit dan rasakan sensasi mengendara mobil dalam kecepatan tinggi.

Itu dia rekomendasi game gratis dengan grafis terbaik di Android. Kalian sudah download dan mainkan apa saja nih?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini