Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

5 Game Rhythm Terbaik dan Seru di Android

Uzone.id - Game dengan genre rhythm mungkin asing bagi sebagian besar gamer smartphone Android. Tapi sebenarnya, game rhythm sudah sejak lama menemani kita saat zaman PlayStation 1 lewat game Guitar Hero. Ingat kan?

Nah, game rhythm saat ini kembali naik popularitasnya di Android. Ada banyak pilihan game yang membuat para pemainnya tenggelam dalam alunan musik sambil tak sadar berjoget sedikit-sedikit.

Nah, kali ini tim Uzone Games telah merangkum beberapa game genre rhythm terbaik yang bisa kalian download di Android. Selain nostalgia zaman 2000-an, kalian juga bisa menikmati ragam musik sambil bermain game di kala senggang. Yuk simak!

Baca juga: Tips Main Legends of Chronos Biar Gak Cupu Lawan Musuh

Arcaea

Suka anime dan musik? Game rhythm Arcaea bisa jadi pilihan yang pas buat kalian. Game ini menyuguhkan gameplay yang mengingatkan kita kepada game legendaris Guitar Hero.

‘Jembatan musik’ tak berujung dengan tiap node atau titik yang harus di-tap secara presisi dan sempurna. Ada lebih dari 90 lagu dari 50 artis yang dihadirkan oleh game Arcaea ini, lengkap dengan tiga level kesulitan per trek musiknya.

Game tersebut tersedia secara gratis. Namun ada paket pembelian dalam aplikasi yang memungkinkan kalian untuk memiliki lebih banyak pustaka musik untuk dimainkan. Cobain sekarang, Uzoners!

Dynamix

Next, ada Dynamix yang menawarkan kesulitan lebih tinggi ketimbang game Arcaea. Game ini memiliki 20 trek lagu secara gratis, dan kalian bisa membelinya melalui opsi pembelian di dalam game.

Dynamix mengharuskan pemainnya memiliki kecepatan tangan yang luar biasa. Sebab, tak cuma wajib menekan tiap nada musik saja, pemain juga harus melakukan swipe untuk memberikan efek musik yang lebih enak didengar.

Dynamix sendiri mengusung tema anime untuk menarik perhatian para gamer, ditambah dengan gameplay yang didominasi warna neon cerah yang terlihat lebih eye-catching ketimbang game sebelumnya.

Baca juga: Daftar Hero Terkuat Mobile Legends di Tiap Class

Lanota

Game rhythm terbaik di Android satu ini bisa dibilang paling unik. Alih-alih menampilkan titik nada lewat jembatan atau area yang luas, Lanota justru mengharuskan pemain untuk fokus pada roda raksasa yang bergerak.

Untuk menambah kesulitan dan tantangannya, Lanota pun turut memberikan alur cerita untuk setiap musik yang ditampilkan, lengkap dengan transisi grafis yang halus dan enak untuk dilihat.

Lanota memiliki 16 trek musik dengan cerita bergambar yang menarik. Ada 10 level dengan tiga tingkatan kesulitan yang bisa kalian mainkan di sini.

Lost in Harmony

Asli deh, game ini jadi permainan rhythm paling indah di daftar. Lost in Harmony, demikian namanya. Game tersebut mengharuskan pemainnya untuk mengontrol anak laki-laki dan perempuan untuk menghindari rintangan yang senada dengan irama musik.

Ada banyak rintangan yang harus dilalui, mulai trek di hutan, jalanan ala film sci-fi, luar angkasa, jalan setapak, dan sebagainya. 

Lost in Harmony memiliki lebih dari 10.000 trek musik yang ditambahkan oleh anggota komunitasnya. Sama seperti game lainnya, Lost in Harmony tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian di dalam aplikasi.

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

OverRapid

Last but not least, OverRapid yang jadi salah satu game rhythm paling sulit di Android. Game ini menampilkan banyak musik dalam mode hard yang begitu sulit. Ditambah ada enam jalur dengan kesulitan yang lebih tinggi, khusus buat para gamer yang suka tantangan.

Grafisnya didominasi oleh warna-warni khas neon yang futuristik. Tipe permainannya kurang lebih sama dengan yang lainnya, menekan node atau titik nada secara presisi dan tepat waktu untuk meraih skor yang tinggi.

Itu dia rekomendasi game rhythm terbaik di Android yang bisa kalian download secara gratis di Google Play Store. Yuk segera mainkan, Uzoners!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini