Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Ada Samsung Galaxy S23 Ultra di Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB

  • 21 Jul 2023 WIB
  • Bagikan :
    Ada Samsung Galaxy S23 Ultra di Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB
    Ilustrasi (Foto: Dok Samsung)

    Uzone.id - Samsung terus berinovasi dari masa ke masa untuk memberikan pengalaman mobile terbaik melalui teknologi mutakhir.

    Sebagai negara yang menempati urutan ketiga dalam pengguna mobile game terbanyak di dunia, Indonesia memiliki pasar mobile game yang besar dengan generasi Z yang gemar untuk bermain game.

    Pada 21 - 23 Juli 2023 ini, warga Jakarta dan sekitarnya bisa menyaksikan langsung babak final Snapdragon Pro Series Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akan segera digelar di Istora Senayan. 

    Ini merupakan salah satu turnamen terbesar yang diselenggarakan di Indonesia dan bakal diikuti oleh 12 tim peserta dari sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Filipina.

     

    Ajang besar ini tentunya tak akan dilewatkan Samsung untuk ikut ambil bagian dari keseruan tersebut. Seperti diketahui bahwa sejumlah jajaran ponsel Samsung memang didesain untuk bisa memanjakan penggunanya saat bermain game online, seperti Mobile Legend ini.

    Karena seperti diketahui, Samsung terus berinovasi dari masa ke masa untuk memberikan pengalaman mobile terbaik melalui teknologi mutakhir.

    Sebagai negara yang menempati urutan ketiga dalam pengguna mobile game terbanyak di dunia, Indonesia memiliki pasar mobile game yang besar dengan generasi Z yang gemar untuk bermain game.

    Samsung Galaxy S23 Ultra. Ponsel tercanggih dan terkencang Samsung saat ini merupakan produk official di turnamen paling bergengsi itu.

    Kalau dilihat dari spesifikasinya, rasanya wajar jika Galaxy S23 Ultra didapuk menjadi ponsel resmi Snapdragon Pro Seri MLBB. Chip ponsel ini sendiri ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang secara khusus dibuat untuk Galaxy S23 series. Tidak akan ditemui di ponsel lain.

    Chip tersebut terdiri dari 8-core CPU yang terdiri dari 5 high-performance core dan 3 efficient core yang diklaim 34% lebih kencang dari Galaxy S22 Ultra yang masih pakai Exynoss.

    Namun perubahan terbesar ada pada bagian GPU yang tidak hanya 41% lebih kuat, tapi juga sudah mendukung teknologi Ray Tracing yang kini marak dipakai dalam game.

    Ray Tracing sendiri adalah teknik grafis canggih yang digunakan untuk meningkatkan kualitas visual dalam game kekinian. Teknik ini memungkinkan smartphone untuk melacak setiap sinar cahaya yang berinteraksi dengan objek di lingkungan virtual dan menghasilkan efek cahaya, bayangan, dan refleksi yang sangat realistis.

    Dalam ray tracing, setiap sinar cahaya diikuti dari sumber cahaya hingga mencapai mata kamera. Proses ini menghasilkan visual yang lebih akurat dan detail daripada teknik tradisional yang lebih umum digunakan di smartphone, seperti rasterization.

    Spesifikasi yang canggih itu juga didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tergolong besar. Chip dan baterai tersebut dibalut dengan sistem pendingin vapor cooling yang sudah disempurnakan dari seri sebelumnya. 

    Samsung Galaxy S22 Series sebelumnya sudah menggunakan teknologi tersebut, namun di Galaxy S23 series semakin banyak komponen yang dilalui oleh vapor chamber tersebut. Otomatis lebih banyak komponen yang mendapatkan pendinginan ekstra, sehingga kinerja ponsel secara keseluruhan bisa lebih baik.

     

    Pembandingan konstruksi pendingin pada Galaxy S22 series dan Galaxy S23 Series (ice universe).

     

    Terakhir dan tak kalah penting hal yang paling berguna untuk meningkatkan kualitas bermain game adalah Vision Booster. 

    Samsung Galaxy S23 Ultra punya panel Dynamic AMOLED 2X dengan bentang 6,8 inci beresolusi QHD+ 1440p. Dengan layar ini jelas gambar yang dihasilkan bukan cuma tajam, tapi juga punya contrast-ratio yang lebih baik untuk visual yang dramatis. Dukungan refresh rate 120 Hz juga bikin setiap pergerakan pada game bakal lebih enak dilihat. 

    Belum cukup? Samsung juga memberikan teknologi vision booster pada layar yang berguna untuk meningkatkan tingkat kecerahan hingga level tertinggi yakni 1.750 nits saat dibutuhkan. Otomatis, main game di bawah sorot lampu pun tidak akan jadi halangan.

    Dilihat dari aspek-aspek yang disempurkan untuk kebutuhan bermain game itu, rasanya wajar kalau Samsung Galaxy S23 Ultra dijadikan perangkat resmi pada turnamen Snapdragon Pro Series MLBB ini.

    Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini