Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Ambisi Juara Piala Dunia eSports Kian Terbuka untuk Indonesia

Uzone.id - Harapan sebagai juara umum kian terbuka, setelah tim nasional Indonesia untuk cabang Mobile Legends: Bang Bang berhasil melaju ke babak grand final, begitu juga dengan tim CS:GO Female yang turut masuk ke babak final lower bracket IESF 14th World Esports Championship 2022.

Indonesia menumbangkan tim kuat, Kamboja dengan skor 2-1. Nantinya, timnas eSports Indonesia akan bertarung merebut gelar bergengsi juara dunia melawan pemenang antara Filipina atau kembali melawan kamboja.

Hingga 5 menit pertama, kedua tim saling memberikan perlawanan sengit. Namun, strategi yang lebih tepat, membuat tim MLBB Indonesia dapat unggul.

Permainan timnas tanah air di babak pertama berjalan dengan baik. Akan tetapi, terdapat kesalahan di late game yang langsung dimanfaatkan oleh Kamboja sehingga pertandingan pertama dimenangkan oleh mereka.

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming World Esports Championship 2022

Di babak kedua, Indonesia lebih agresif dengan permainan memukau. Terus menerus memberikan serangan on-point, timnas Mobile Legends Indonesia menang di babak kedua atas Kamboja.

Di babak penentu, kedua tim saling memberikan serangan yang agresif sejak menit awal. Tim Kamboja yang sempat unggul dapat disusul oleh Indonesia hingga akhirnya memenangkan pertandingan pada menit ke-21.

“Tentu kami merasa senang dengan hasil kemenangan atas Kamboja. Namun, kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan berupaya terbaik untuk mendapatkan emas,” ujar Jabran “Branz” Bagus, salah satu player untuk tim Mobile Legends Indonesia.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia untuk nomor MLBB Aji Wicaksono mengatakan, “Kemenangan ini berkat doa seluruh warga Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Siapapun lawan di Grand Final, kami bertekad untuk menampilkan kemampuan terbaik agar target emas dapat tercapai.”

CS:GO Female amankan posisi lower bracket

Setelah tumbang dari tim Polandia dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama, tim nasional Indonesia di cabang CS:GO Female berhasil masuk ke babak final lower bracket setelah mengalahkan Namibia dengan skor 2-0.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia pun sudah mengamankan posisi tiga besar. Indonesia tinggal menunggu hasil antara Polandia melawan Argentina.

Namun, Dhammamitta “margeaux” Marvella yang mewakili tim CS:GO Female Indonesia menyatakan keinginannya untuk melawan Argentina di final lower bracket.

Baca juga: Jokowi Siapkan Perpres Dukung Industri Game Indonesia

“Kalau saya inginnya bertemu Argentina, ingin bertemu player-player dari negara lain,” ungkap Dhammamitta “margeaux” Marvella.

Atas hasil yang dicapai oleh tim eSports Indonesia di nomor CS:GO Women, Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia, Yohannes P Siagian mengatakan bahwa peluang Indonesia untuk meraih prestasi optimal tetap terbuka. 

Ia berharap tim untuk tetap percaya diri, namun dengan tetap mewaspadai seluruh lawan yang dihadapi.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini