Asus ROG Strix G15CF, Gak Perlu Ngerakit Langsung Main!

26 July 2022 - by

Uzone.id - Punya PC gaming yang powerful memang idaman bagi semua gamer. Namun biasanya, memiliki PC gaming juga berarti ‘harus mau repot’ merakit berbagai komponen menjadi satu. Untungnya, Asus menghadirkan PC gaming built-up ROG Strix G15CF yang bertenaga dan praktis anpa harus dirakit terlebih dahulu.

Advertising
Advertising

Asus ROG Strix G15CF membawa komponen-komponen terkini di dalamnya mulai dari motherboard, prosesor, kartu grafis, RAM dan sebagainya. Semuanya ‘dijejalkan’ untuk memenuhi kebutuhan gamer saat bermain game favoritnya.

Tak hanya dari sisi komponen, desain dari Asus ROG Strix G15CF juga sudah memenuhi standar PC gaming saat ini dimana sudah dilengkapi dengan lampu RGB yang bisa dikostumisasi sesuai dengan keinginan para gamer.

Dengan membeli PC Desktop ini, konsumen juga tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk memilih dan merakit PC sendiri. Sebab, PC ini sudah siap digunakan dan bahkan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 original. Harga yang ditawarkan juga bisa dibilang bersaing dengan PC rakitan yang memiliki spesifikasi setara.

Apalagi, Asus juga memberikan garansi resmi bagi gamers yang membeli ROG Strix G15CF selama 3 tahun. Hal ini tentu saja sangat memudahkan bagi para gamers ketika menghadapi kerusakan yang dihadapi di kemudian hari.

Desain

Desain yang gamer banget nan gahar pastinya diimplementasi oleh jajaran PC gaming Asus, termasuk ROG Strix G15CF. Konsep desain yang diusung PC ini adalah ‘Stealth Style’ yang berfokus terhadap peningkatan kinerja pendinginan pada PC.

Ada banyak lubang ventilasi pada casing-nya, bertujuan agar memaksimalkan sistem pendingin internal. Udara dingin yang masuk melalui ventilasi pada case dirancang multi zona. Artinya, setiap komponen penting pada PC seperti CPU, kartu grafis, dan juga power supply memiliki asupan pendingin yang terpisah demi meminimalisir gangguan termal serta suhu yang jauh lebih rendah.

“Dengan begitu, kinerja dari komponen tersebut bisa didorong jauh lebih baik demi menghasilkan performa maksimal,” jelas Asus.

Di sisi kiri terdapat pelindung kaca yang memungkinkan pengguna dari PC ini untuk melihat komponen PC bertenaga tinggi sedang bekerja. Dari sisi ini, pengguna bisa melihat berbagai kustomisasi yang bisa dilakukan pada lampu LED RGB.

Terdapat beberapa mode yang bisa dipilih mulai dari Static, Breathing, Strobing, Color Cycle, Rainbow, Music, Smart dan Starry Night. Cara kostumisasinya juga cukup mudah yaitu melalui aplikasi Armoury Crate.

Tak hanya unggul di sistem pendinginan, desain case PC ini juga unik karena dilengkapi handle dan juga headphone hook. Handle ini membuatnya mudah diangkat dan dibawa kemana-mana terutama ketika sang pemilik ingin membawa PC ini untuk mengikuti turnamen dan lainnya.

“Set up meja gamer juga akan jauh lebih rapi berkat hadirnya headphone hook pada Asus ROG Strix G15CF,” jelas Asus.

Konektivitas yang lengkap

Konektivitas lengkap tentu menjadi salah satu hal penting yang wajib ada pada PC gaming. Pada PC ini terdapat port Type-C dengan bandwith hingga 10Gbps.

Untuk menyambungkan dengan layar beresolusi 4k, bisa disambungkan melalui port HDMI 2.0. Atau bagi para pemain game Esports yang membutuhkan penggunaan monitor dengan refresh rate tinggi, bisa menggunakan DisplayPort 1.4.

Di sisi belakang terdapat Display Port 1.4a, 1x HDMI 1.4, 2x USB 2.0, 4x USB 3.2 Gen 2 Type A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type C, Wi-Fi 6, 3-in-1 Audio Jacks, HDMI 2.1 dan Display Port 1.4a. Sedangkan pada bagian atas terdapat Mic in / Headphone Out, USB Type C serta USB 3.2 Gen 1 Type A.

Oiya, agar koneksi Wi-Fi 6 bisa lebih maksimal, dalam paket penjualan Asus ROG Strix G15CF juga dilengkapi Wi-Fi Antena. Desain Wi-Fi antena sangat ekslusif dan senada dengan desain case.

Antena ini membuat PC Asus ROG Strix G15CF bisa mendapatkan sinyal WiFi jauh lebih baik lagi sehingga PC yang kamu gunakan tidak akan mengalami lag meskipun menggunakan sinyal nirkabel.

Fitur Armoury Crate yang lengkap

Pengguna PC gaming Asus ROG Strix G15CF semakin dimanjakan dengan hadirnya software spesial bernama Asus ROG Armoury Crate. Software ini bisa membantu para gamer mengatur PC gaming yang digunakan mulai dari pengaturan RGB pada PC hingga mengatur performanya.

Prosesor dan GPU

Output kualitas grafis yang halus dan cepat tanpa lag merupakan pengalaman utama yang bisa dijanjikan oleh Asus ROG Strix G15CF. Keunggulan tersebut bisa hadir berkat penggunaan prosesor dan kartu grafis seri atas dan terbaru yang disematkan pada PC gaming ini.

Penggunaan prosesor Intel i7-12700F tentu saja bisa memberi PC gaming Asus ROG Strix G15CF kekuatan yang cukup untuk menangani beberapa skenario penggunaan mulai dari bermain game, streaming dan melakukan beberapa pekerjaan kreatif seperti editing video.

Kekuatan dari prosesor tersebut juga didukung dengan hadirnya kartu Grafis Nvidia GeForce RTX 3070 8GB DDR6 yang bisa memompa FPS pada game lebih maksimal. Tak sampai disitu, Asus ROG Strix G15CF juga dilengkapi dengan RAM DDR4 3200 berkapasitas 16GB dengan konfigurasi dual channel. Dengan komponen ini, kenyamanan saat bermain game bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dirasakan oleh gamers ketika menggunakan PC ini.

Berikut ini beberapa hasil benchmark yang kami lakukan untuk PC ASUS ROG Strix G15CF:

Storage

Untuk soal media penyimpanan, Asus ROG Strix G15CF sudah menggunakan HDD 3.5 inch berkapasitas 1TB dengan kecepatan transfer 100MB/s serta SSD PCIE berkapasitas 512GB dengan kecepatan transfer 1GB/s yang tentu saja sangat bermanfaat bagi para gamers. Salah satunya adalah loading time game jadi lebih cepat.

Berikut ini hasil benchmark dari media penyimpanan yang ada di PC ASUS ROG Strix G15CF:

Asus ROG Strix G15CF mampu memberikan pengalaman gaming yang terbilang future proof berkat spesifikasi yang ditawarkan. Bahkan, para pengguna bisa menikmati fitur ray tracing serta setting rata kanan di game favoritnya pada resolusi Full HD tanpa harus mengkhawatirkan FPS drop hingga dibawah 60FPS.

Berikut spesifikasi lengkap dari Asus ROG Strix G15CF: