Cari Jagoan Esports Baru, Tri H3RO 5.0 Kembali Digelar Bulan Ini!

08 May 2024 - by

Uzone.id — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kembali menggelar kompetisi esports H3RO Esports 5.0 untuk mencari jagoan baru untuk game Mobile Legends: Bang Bang. Kompetisi ini telah berlangsung selama 5 tahun berturut-turut.

Bekerja sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), rangkaian kompetisi H3RO Esports ini menjadi salah satu turnamen skala besar dan termasuk dalam agenda Esports nasional. 

Advertising
Advertising

“Dengan bangga tahun 2024 ini kami bisa menghadirkan kembali  turnamen yang sudah memasuki tahun kelimanya. Turnamen H3RO Esports 5.0 menjadi bentuk nyata komitmen kami dalam memberikan dukungan kepada talenta gamer muda di Indonesia,” kata Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

 

Baca Juga :

Bawa Hadiah Rp15,5 Miliar, Free Fire Hadir di Esports World Cup 2024
 

 

Nantinya, turnamen H3RO Esports 5.0 ini akan menjadi bagian dari Seleksi Nasional yang menentukan juara untuk mewakili Tim Nasional Esports Indonesia di ajang IESF World Esports Championship 2024 nanti.

H3RO edisi kali ini mengundang 9 tim profesional dengan atlet Esports terbaik dari Indonesia dan H3RO Esports 5.0 akan menjadi ajang kualifikasi ke Seleksi Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-14 Juni 2024 nanti.

“Dua perwakilan terbaik dari H3RO Esports 5.0 akan bertanding dengan 4 tim terbaik dari Liga Esports Nasional 2023,” tambah Ritesh.

Fase pertama akan dimulai dengan kualifikasi fase pertama dari 3 hingga 5 Mei 2024. Selanjutnya, fase keduanya akan berlangsung dari 10 hingga 12 Mei 2024 mendatang lalu berlanjut dengan babak penyisihan grup pada 13 hingga 16 Mei 2024. 

Terakhir,babak Grand Final akan disiarkan secara langsung dari 22 hingga 26 Mei 2024 dengan memperebutkan total prize hingga Rp300 juta.

Untuk pertandingannya sendiri, H3RO 5.0 didukung oleh jaringan Tri. Ritesh percaya bahwa perusahaannya dapat mewujudkan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui ekosistem Esports Indonesia.

 

Baca Juga :

Jadwal ONIC Esports dan Geek Fam di M5 World Championship, Yuk Dukung!
 

 

PBESI menyambut baik kompetisi ini, sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, menyebut bahwa H3RO menjadi salah satu bentuk penegasan bahwa esports merupakan bidang inklusif dengan ekosistem yang luas, yang dampak positif serta pemberdayaannya mampu menjangkau dan dirasakan oleh berbagai pelaku industri, pelaku esports, hingga para pelaku ekonomi kreatif di tanah air.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada H3RO dan berharap turnamen ini akan terus meningkatkan perannya sebagai candradimuka lahirnya patriot-patriot bangsa dari bidang esports, sekaligus sebagai benchmark penyelenggaraan kegiatan esports yang berkualitas,” ujarnya.

Sedikit flashback ke edisi terakhir, turnamen H3RO Esports 4.0 lalu telah berhasil menarik banyak audiens dimana turnamen tersebut meraih posisi trending topic #1 di platform YouTube sebanyak 4 kali.

“Turnamen H3RO Esports juga sukses mengantar talenta-talenta terbaik Tanah Air untuk menjadi juara di IESF World Esports Championship, seperti Evos, Kuda Terbang dan Bigetron Alpha,” pungkas Ritesh.