Liga Esports Nasional Kembali Digelar, Total Hadiah Rp3,2 Miliar!

28 June 2024 - by

Uzone.id – PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) kembali menggelar Liga Esports Nasional 2024 sebagai salah satu upaya untuk mencari bakat-bakat hebat serta memperkuat kompetisi esports di dalam negeri.

“Liga Esports Nasional 2024 merupakan bagian dari strategi jangka panjang PB ESI untuk terus meningkatkan kompetisi ekosistem esports Tanah Air agar mampu bersaing di tingkat dunia, serta memberikan dampak positif bagi pemberdayaan lintas sektor seperti ekonomi kreatif, pendidikan dan budaya,” kata Wakil Bendahara Umum PB ESI, dalam acara Konferensi Pers Liga Esports Nasional 2024, Kamis, (27/06).

Advertising
Advertising

Selain game utama, Liga Esports Nasional 2024 juga akan menghadirkan pertandingan eksebisi esports lokal maupun level dunia dengan hadiah yang cukup fantastis. Tak hanya itu, salah satu turnamen bergengsi se-Indonesia ini juga bisa diikuti oleh semua pemain esports profesional maupun amatir.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi atlet esports amatir termasuk juga para talenta ekosistem esports seperti influencer hingga cosplayer untuk eksplorasi bakat dan kemampuannya selaras dengan komitmen PB ESI,” tambah Ashadi.

 

Baca Juga :

Esports World Cup 2024: 21 Game Dipertandingkan, Hadiah Nyaris Rp1 T
 

 

Turnamen tahun ini akan menghadirkan total hadiah sebesar Rp3,2 miliar, naik Rp100 juta dari edisi sebelumnya. Mobile Legend Bang Bang yang memiliki basis pengguna yang cukup tinggi di Indonesia masih menjadi game utama yang dipertandingan.

Sementara itu, exhibition game yang dihadirkan adalah Battle of Guardians, Wardeka Battleground, eFootball, Tekken 8 dan akan ada tambahan game lainnya.

Pendaftaran untuk Liga Esports Nasional 2024 sudah dibuka mulai hari Kamis, (27/06) secara gratis dan bisa diikuti oleh semua orang. Kalian yang berminat bisa mendaftarkan diri lewat situs resmi Garudaku atau klik link yang satu ini.

Untuk rangkaian kompetisinya sendiri, Liga Esports Nasional 2024 akan diadakan dalam beberapa tahapan, mulai dari Liga 3 Jalur Solo, Liga 3 Jalur Terbuka, dan Liga 3 Jalur Pro. 

Untuk mekanismenya, para tim-tim yang lolos di Liga 3 akan berlanjut ke tahap selanjutnya dan berhak untuk bertanding di Liga 2. Dua rangkaian pertandingan ini akan dilakukan secara online yang bisa ditonton di kanal resmi Garudaku.

Selanjutnya tim-tim yang lolos di Liga 2 akan bermain di liga puncak yaitu Liga 1 yang digelar secara offline di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat mulai dari tanggal 5 - 27 Oktober 2024 mendatang.

 

Baca Juga :

Tiket World Cyber Games 2024 Dibuka, Simak Harga dan Cara Belinya!
 

 

Selain bisa ditonton secara offline ke venue, pertandingan-pertandingan di Liga Esports Nasional akan disiarkan secara langsung melalui berbagai platform streaming agar dengan mudah dinikmati oleh pecinta game tanah air.

Grab sebagai partner resmi dari Liga Esports Nasional 2024 turut mendukung jalannya kompetisi game bergengsi di Indonesia ini. Pihak Grab menyadari bahwa game online semakin berkembang dan diminati dari tahun ke tahun, terutama di kalangan anak muda.

“Hal ini lah yang melandasi kami untuk turut mendukung Liga Esports Nasional, sejalan dengan misi kami dalam mendorong talenta-talenta muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya,” kata Kertapradana, Director, Strategic Partnership, Grab Indonesia.

Untuk mendukung jalannya pertandingan ini, Grab menghadirkan diskon hingga 90 persen untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar dengan menggunakan kode promo “GRABLEN” yang berlaku hingga 31 Desember 2024.