Meski Winstreak, EVOS Glory Gak Bisa Lolos Playoff MPL ID S14

2 Hour's ago - by

Uzone.id - EVOS Glory harus gigit jari di Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 14 (MPL ID S14). Mengalami rentetan kekalahan di Regular Season, EVOS Glory dipastikan tak lolos ke fase Playoff MPL ID S14.

EVOS Glory jadi satu di antara segelintir tim yang mendapatkan beberapa hasil buruk di awal musim. Namun, permainan EVOS yang tak kunjung membaik, membuat mereka terus berada di papan bawah klasemen hingga Regular Season hampir berakhir.

Advertising
Advertising

Hingga pekan ke-7, EVOS Glory hanya mengantongi dua kemenangan. Kemenangan pertama mereka diraih pada pekan ke-3 saat menumbangkan Alter Ego dengan skor 2-1. Empat minggu setelah lose streak, barulah EVOS Glory meraih kemenangan lagi saat mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 2-1 juga.

 

Baca Juga :

10 Tahun Hilang, Game ‘Flappy Bird’ Bakal Bangkit Lagi Tahun 2025!
 

 

EVOS Glory yang sudah pasti tidak lolos Playoff MPL ID S14 disampaikan caster sekaligus analis, Mochammad Ryan ‘KB’ Batistuta dalam kanal YouTube pribadinya. 

Ia menyampaikan, meskipun EVOS Glory memenangkan tiga laga sisa di Regular Season dan dua tim atas seperti Dewa United Esports dan Alter Ego kalah di sisa pertandingan yang ada, tetap tidak membantu tim berjuluk ‘Macan Putih’ itu untuk lolos ke fase Playoff. 

Menurutnya, EVOS Glory memang punya jumlah kemenangan yang sama dengan Dewa United Esports. Namun bila posisi ditentukan dari hasil head-to-head, EVOS akan kalah dari Dewa United karena selalu kalah dalam dua pertemuan kedua tim. 

“Anggaplah (EVOS) menangnya 2-0 semua kan, tapi kan harus ngarepin tim-tim yang atas gak menang sama sekali. Soalnya kalau dilihat dari sini, EVOS ini paling mentok 5-11 (W-L) gak bakal lebih dari itu,” katanya, dalam kanal YouTube KB.

 

Baca Juga :

Tim-tim yang Lolos ke Fase Playoff MPL ID S14, Jagoan Kalian Ada?
 

 

Lebih lanjut ia mengatakan, “Terus tim-tim atas (Dewa dan Alter Ego) itu ya harus kalah 2-0 juga. Maka Dewa dan EVOS lihat head-to-head terakhir saja, ya sudah (EVOS gugur). EVOS menang lawan Alter Ego juga kan leg 1, leg 2 kebetulan Alter Ego yang menang, head-to-head juga Alter Ego yang menang.”

Saat ini, sudah ada tiga tim yang memastikan lolos ke fase Playoff MPL ID S14, yakni pemuncak klasemen RRQ Hoshi, Team Liquid ID, dan Bigetron Alpha. Tinggal tersisa 3 tiket ke babak Playoff yang bakal diperebutkan Geek Fam, Fnatic ONIC, Alter Ego, Dewa United Esports, dan Rebellion Esports.