Turnamen Esports Tingkat Pelajar Targetkan 6.000 tim, Buruan Daftar!

03 November 2020 - by

Ilustrasi (Foto: Ella Don / Unsplash)

Uzone.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kembali menggelar turnamen esports tingkat pelajar yang diberi nama Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) yang dimulai 9 November 2020.

Ajang ini diadakan karena semakin marak kegiatan esports di Indonesia dan semakin tingginya antusiasme pelajar di Indonesia akan esports mobile yang merupakan sebuah olahraga yang berbasis teknologi dalam dunia maya ini.

Advertising
Advertising

 

1. Freefire dan Lokapala Moba

TPI akan mempertandingkan dua Cabang Olahraga: Freefire dari Garena Indonesia yang merupakan esport tertinggi pengguna aplikasinya saat ini di Indonesia dan Lokapala Moba yang merupakan Esports Mobile produk domestik pertama di Indonesia, yang dimiliki oleh Telkom Grup melalui PT. Melon Indonesia.

Kegiatan ini akan dilakukan secara virtual selama babak kualifikasi dan play off yang akan berlangsung sampai dengan bulan Januari 2021 nanti dan Untuk

grand final direncanakan akan dilangsungkan secara ofline pada Februari 2021.

Lokapala Moba diharapkan bisa maju dan menarik minat pelajar di Indonesia, di mana esports moba buatan domestik ini diharapkan dapat bersaing secara

kualitas permainan maupun teknis visualnya dengan Esports Moba lainnya yang sudah ada lebih dulu di dunia esports Indonesia.

BACA JUGA: Microsoft Rilis Kontroler Xbox Edisi ‘The Mandalorian’, Harganya Rp2,3 Juta

2. Pendaftaran

Pendaftaran peserta sudah dimulai sejak tanggal 25 Oktober 2020 dan telah berhasil menjaring hampir 3.000 tim pelajar dari seluruh Indonesia, dan

diharapkan hingga tanggal 10 November 2020 sebagai batas akhir pendaftaran, bisa meraup 6.000 tim pelajar yang akan terlibat di TPI. 

Bagi Pelajar yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran ke web pendaftaran Donyaku.com/TPI hingga 10 November 2020 nanti yang akan menjadi batas akhir pendaftaran peserta.

Menjadi ajang pencarian bibit muda yang akan menjadi atlet Indonesia dimasa mendatang juga adalah sebagai salah satu keinginan dari penyelenggaraan

kegiatan ini, dan daya tarik lain yang perlu sekali diketahui oleh pelajar seluruh Indonesia.

 

3. Ditayangkan lewat YouTube

Semua partai pertandingan dalam turnamen ini akan ditayangkan secara live di Youtube Channel MUDATV, MORGAN TV, dan Channel Sweet Smile setiap hari Senin – Sabtu, mulai pukul 15.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Diharapkan bisa mengisi hari-hari bagi pelajar yang sudah melakukan kegiatan belajar online-nya selama masa pandemi ini, dan bisa dilanjutkan dengan menyaksikan keseruan pertandingan yang ada di TPI ini.

Grand Opening TPI akan dilakukan dan ditayangkan melalui Youtube Channel MUDATV pada tanggal 9 November 2020 pada pukul. 14.45 WIB yang berisikan opening Speech dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, PT. Melon Indonesia juga PT. Garena Indonesia dan langsung akan dilanjutkan dengan partai pertandingan yang sudah terjadwal sebagai hari perdana kegiatan ini.

Kegiatan turnamen esport tingkat pelajar ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Muda Productions yang

selalu didukung oleh berapa pihak sponsor, Garena Indonesa dan Melon Grup, Indihome Gamers dari Telkom Grup, Donyaku Playmate dan Kedai Maen.

 

4. Disiplin

Salah satu himbauan penting kepada para pelajar Indonesia untuk juga belajar dan disiplin didalam membatasi waktu bermainnya, tidak boleh berlebihan karena bisa menyebabkan tidak sehatnya mata, telinga dan mungkin syaraf bagi pemainnya akan menjadi himbauan resmi yang akan disampaikan dalam turnamen esports tingkat pelajar ini.

 

 

VIDEO Samsung Galaxy Tab A7 Review, Tablet Murah yang Fleksibel