Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Asyiknya Main ke DG Con 2022 Lewat Metaverse, Banyak Hiburannya!

Uzone.id - Dunia Games Con atau DG Con 2022 kini digelar secara hybrid, bisa dikunjungi secara offline dan online melalui platform metaverse DG Verse. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, acara ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk memperkuat ekosistem dan industri gaming, terutama di Indonesia.

Buat pengunjung yang ingin datang langsung, bisa datang langsung ke Basketball Hall A Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 28 hingga 30 Oktober 2022. Sedangkan bagi mereka yang ingin menikmati rangkaian acara DG Con 2022 via metaverse, dapat mengakses situs DG Verse melalui smartphone, tablet ataupun PC.

DG Con 2022 menghadirkan tiga event utama, yakni DG Fest, DG Awards dan Dunia Games League 2022.  DG Fest memberikan rangkaian seminar bagi gamer, komunitas, hingga pelaku di industri gaming dan eSports Indonesia oleh berbagai narasumber kredibel di industri.

Sementara DG Awards adalah malam penghargaan bagi para insan gaming tanah air yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri game dan eSports di Indonesia. 

Baca juga: Dunia Games Telkomsel Gelar DG Con 2022, Pakai Metaverse Juga Nih

DG Con 2022 pun menyajikan kompetisi eSports tahunan bertajuk Dunia Games League (DGL) yang kini sudah memasuki musim 2022. Turnamen ini mempertandingkan game Free Fire dengan total prize pool mencapai Rp530 juta.

“Telkomsel akan terus membesarkan industri game dan ekosistem di dalamnya di Indonesia,” kata Nirwan, di acara pembukaan DG Con 2022, di Jakarta, Jumat (28/10).

Buat pengunjung yang datang langsung, mereka akan disuguhi berbagai aneka hiburan, seperti kompetisi cosplay sampai penampilan musisi papan atas. Di bagian luar, pengunjung juga dapat melihat berbagai pameran produk dari penerbit game, tim eSports, dan berbagai stand lainnya, termasuk makanan. 

Kunjungi DG Con 2022 di metaverse DG Verse

Buat mereka yang ingin merasakan dunia virtual di DG Con 2022, DG Verse menyuguhkan pengalaman metaverse yang cukup maksimal. Dibuat dengan platform Animaverse, pengunjung dapat menyesuaikan avatar mereka masing-masing, seperti nama, warna kulit, pakaian, dan sebagainya.

Ada beberapa map yang bisa dikunjungi, seperti DG Plaza, DG eSport, DG Award, DG Exhibition, DG Mall, hingga DG main Stage. 

Seperti konsep dunia virtual, pengunjung diajak untuk berkeliling ke berbagai stand di DG Con 2022. Interaksi dengan pengunjung lainnya juga dapat dilakukan, seperti joget bersama atau sekadar bercengkrama melalui fitur chatting.

Menariknya, pengunjung juga dapat memesan makanan secara langsung melalui DG Mall. “Makanannya langsung diantar ke rumah, jadi gak berupa virtual makanannya,” ucap Nirwan.

Baca juga: Sepi Pengguna, Metaverse Punya Zuckerberg Gak Laku?

Masuk ke DG Exhibitions, berbagai macam pameran ditampilkan di sini, mirip seperti saat mengunjungi DG Con 2022 secara offline. Interaksi dengan pameran tersebut dapat dilakukan dengan menekan mouse pada logo 'DG Con' berwarna merah, tapi pengunjung harus melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun email mereka.

Beda halnya di DG Plaza. Di sini, banyak pameran dari berbagai game terkenal yang bisa diakses secara online. Pengunjung bisa juga jalan-jalan di salah satu area metaverse DG Verse yang super luas ini, apalagi dengan grafis yang lumayan bagus.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini