Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Catat! World Esports Championship 2022 Digelar 2 Desember di Bali

Boban Totovski, Sekjen IESF (kiri) bersama Tjahjono Prasetyanto, Ketua Dewan Pelaksana 2 & Ketua Bidang Hubungan Internasional PBESI (kanan) (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi eSports kelas dunia di tahun ini, yakni World Esports Championship 2022. Kompetisi ini akan berlangsung di Bali pada 2 sampai 11 Desember 2022 mendatang.

Diungkapkan Tjahjono Prasetyanto selaku Ketua Dewan Pelaksana 2 & Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), turnamen esport internasional ini merupakan kerja sama antara PBESI dengan International Esports Federation (IESF). Didukung oleh berbagai pihak, ia mengklaim turnamen ini menjadi turnamen eSports terbesar dengan ‘golden standard’.

“Di tahun ini, kami menggandeng IESF karena memang kita sudah jadi anggota resmi,” katanya, dalam acara 100 hari menuju World Esports Championship 2022, di Jakarta, Rabu (24/8).

Baca juga: Akademi eSports Garudaku Siap Cetak Pro Player!

Pada kompetisi esport internasional ini, PBESI turut mengadakan Esports Summit Indonesia 2022. Acara ini merupakan perayaan tahunan ekosistem esport tanah air yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan eSports di Indonesia, mulai dari publisher, developer, tim profesional, atlet, komunitas, hingga game lokal atau indie.

“PBESI setiap tahun memiliki agenda esport summit sendiri,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Garuda Digital Kreatif, Diana Sutrisno menyebut bahwa World Esports Championship 2022 yang diselenggarakan di Bali akan menjadi festival terbesar di dunia. Malah, event ini jadi kompetisi esport pertama di dunia yang dihelat secara outdoor.

Yes, it’s first time,” ucap Boban Totovski, Sekjen IESF menimpali.

Baca juga: Kolaborasi Garudaku dan metaNesia Bawa Dunia eSports ke Metaverse

Diana mengatakan, turnamen ini tak melulu berkaitan dengan game atau eSports saja, tapi menjadi ajang lifestyle sekaligus memperlihatkan keindahan Pulau Bali kepada dunia. 

“Ini adalah festival yang besar dan digelar di Bali. Pertama kalinya juga digelar secara outdoor,” pungkas Diana.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini