Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Daftar Game PC dan Konsol Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

Uzone.id - Game untuk smartphone Android ada banyak banget jenisnya. Malah sekarang trennya, ada beberapa judul game keren dari PC dan konsol yang di-porting ke Android agar lebih banyak gamer yang memainkannya melalui layar smartphone.

Di Google Play Store saja, ada beberapa judul game PC maupun konsol yang segera dapat dimainkan oleh para gamer Android, seperti Battlefield dan Call of Duty Warzone. Keduanya masih dalam tahap pre-registered, menyediakan sejumlah hadiah bagi gamer yang melakukan pendaftaran.

Porting game ke lintas platform terutama Android teknisnya memang sangat kompleks. Bukan soal gameplay dan grafis saja yang disesuaikan, sistem kontrol UI (user interface) dan visibilitas juga penting untuk diperhatikan.

Jarang game porting-an yang berhasil, tapi tak jarang juga beberapa judul game justru meraup kesuksesan. Nah, berikut ini tim Uzone.id telah merangkum beberapa judul game terbaik dari PC dan konsol yang bisa kalian mainkan di Android.

Baca juga: 3 Miliar Orang Doyan Nge-game, 50 Persennya dari Asia

Apex Legends

Apex Legends adalah salah satu permainan ber-genre battle royale yang populer di PC dan konsol. Setelah berada di tahap early access selama beberapa bulan, akhirnya Apex Legends rilis juga di Google Play Store pada Mei lalu.

Konsepnya sama seperti PC maupun konsol, kalian dapat bermain dengan teman dalam satu tim atau bermain solo untuk bertarung melawan musuh secara online. Grafis yang disajikannya sangatlah bagus, sistem kontrolnya pun mudah digunakan dan dipelajari.

Baca juga: Tips Main Apex legends Mobile Buat Pemula

Belum lagi pilihan karakternya yang luar biasa banyak dengan berbagai skill atau kemampuan yang dapat kalian manfaatkan sepanjang permainan.

Football Manager 2022

Sesuai namanya, Football Manager 2022 membuat kalian menjelma sebagai seorang manajer tim sepak bola profesional yang harus mengatur berbagai hal untuk menjadikan tim sebagai klub yang sukses.

Kontrol di game ini begitu sederhana, disesuaikan dengan layar sentuh smartphone Android dengan ukuran yang proporsional. Fitur utamanya pada PC juga tetap dihadirkan ke dalam Android, membuat Football Manager 2022 menjadi salah satu game simulasi terbaik yang dapat dimainkan di smartphone.

GRID Autosport

Di Android, ada banyak game ber-genre balapan mobil dengan grafis berkualitas tinggi, seperti Real Racing 3 misalnya. Namun untuk game balap terbaik dari PC atau konsol yang di-porting ke Android, GRID Autosport jawabannya.

GRID Autosport menyuguhkan gameplay dan grafis yang menakjubkan, apalagi kalau dimainkan di smartphone Android dengan spesifikasi kelas atas. Walau tak mendekati kualitas konsol, tapi setidaknya tetap memanjakan hasrat visual dari para gamer hardcore yang gemar main game balapan.

Baca juga: Tier List Karakter Terbaik di Genshin Impact Versi 3.1

Kontrolnya juga sangat mudah diterapkan, membuat GRID Autosport sebagai salah satu game balap premium yang wajib untuk kalian coba.

League of Legends: Wild Rift

Berikutnya adalah game MOBA berjudul League of Legends: Wild Rift. Game ini begitu terkenal di kalangan gamer PC, dan setelah diluncurkan di Android, semakin banyak pula gamer yang menyukai dan sering memainkannya di smartphone mereka.

Dalam hal kualitas, Wild Rift juga menampilkan grafis dan kontrol yang berkelas. Belum lagi update tiap minggu dengan balancing karakter atau hadirnya hero baru yang bisa dimainkan oleh para gamer.

GTA: San Andreas

Salah satu seri GTA (Grand Theft Auto) terbaik, GTA: San Andreas juga dapat dimainkan di smartphone. Game yang populer ini membawa jalan cerita yang sama, namun menampilkan grafis yang sudah ditingkatkan.

Memang ada beberapa kekurangan, seperti kontrol yang terasa 'begitu penuh' di layar. Namun secara gameplay, GTA: San Andreas di Android memang patut untuk diacungi jempol.

Belum lagi banyaknya cheat yang juga bisa dimasukkan untuk menambah experience saat bermain. Tentu kalian hafal dong berbagai cheat populer di GTA: San Andreas?

Baca juga: 5 Hero Marksman Paling Top di Mobile Legends

Minecraft: Pocket Edition

Terakhir, ya siapa lagi kalau bukan Minecraft. Game ini adalah permainan bagi semua orang yang gemar ‘membangun kesenangan sendiri’ ataupun sekadar bertualang. 

Dengan grafis pixel alias kotak-kotaknya, dengan berbagai item dan monster yang melengkapi jalan cerita dari game ini, Minecraft memang asyik dimainkan untuk sekadar menghabiskan waktu.

Grafisnya hampir menyamai dengan PC, walau perlu adaptasi dengan kontrol yang tersaji di layar. Mengutip dari Pocketgamer, Minecraft: Pocket Edition di Android kehilangan salah satu tombol aksi yang kadang bikin kagok para gamer pemula.

Kendati begitu, game ini tetap menjadi salah satu game terbaik dari PC maupun konsol yang dapat kalian mainkan kapan saja di smartphone Android.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini