Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Daftar Hero Terkuat Mobile Legends di Tiap Class

Uzone.id - Pemilihan karakter atau hero yang tepat dan terkuat menjadi salah satu kiat untuk bisa memenangkan pertandingan di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), selain memang harusnya memiliki tim yang kompak dalam mengatur serangan ataupun bertahan.

Di Mobile Legends sendiri, tersedia banyak hero yang bisa kalian pilih di masing-masing class. Biasanya, dalam satu tim diperlukan keseimbangan dan kombinasi antar class ini, sehingga serangan maupun pertahanan sama-sama kuat.

Nah, tim Uzone Games telah merangkum hero terkuat di Mobile Legends untuk setiap class-nya. Karakter ini bisa kalian pilih untuk memperbesar kesempatan memenangkan pertandingan penting melawan tim musuh.

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Berikut rekomendasinya, Uzoners! 

Class Assassin

Aamon

Sesuai dengan namanya, Assassin merupakan hero tipe menyerang dengan damage yang mematikan. Hanya saja, pertahanan hero di class ini cukup rapuh dan membutuhkan timing yang pas dari pemain ketika melakukan serangan.

Memilih target yang tepat juga diperlukan untuk menguntungkan tim yang kalian bela. Dikutip dari Pocket Tactics, ini dia karakter terkuat Mobile Legends di class Assassin:

Tier

Hero

S

Aamon, Wukong, Ling, Saber

A

Yin, Yi Sun-Shin, Haybusa, Alucard, Benedetta, Hanzo, Fanny, Gusion, Karina, Harley

B

Kadita, Natalia, Lancelot

C

Selena, Helcurt

D

Lesley

Class Fighter

Khaleed

Kalau hero di class ini, serangan yang dihasilkannya sangat OP alias overpowered di jarak dekat. Rata-rata karakter di class ini juga memiliki keahlian yang fleksibel dan seimbang, antara serangan dan pertahanan.

Walau tak setangguh Tanker, namun defense dari hero Fighter patut diacungi jempol. Pertahanannya kuat dan dapat diandalkan dalam kondisi terdesak, seperti ‘menggendong’ karakter lain yang terkena ambush atau serangan dadakan.

Tier

Karakter

S

Khaleed, Roger, Paquito, Yu Zhong

A

Aulus, Hayabusa, Guinevere, Chou, Gatotkaca, Jawhead, Sun, X.Borg, Zilong

B

Alpha, Alucard, ArguBadang, Bane,Freya, Hilda, Lapu-Lapu, Martis, Thamuz, Terizla

C

Barats, Balmond, Dyrroth, Kaja, Leomord, Minsitthar, Ruby, Silvanna

D

Aldous

Baca juga: 5 Game Battle Royale Terbaik di Android, Alternatif PUBG Mobile

Class Mage

Valentina

Berikutnya, hero terkuat Mobile Legends di class Mage. Sesuai namanya nih, karakter dengan class ini mengeluarkan sihir untuk tujuan memberikan crowd control

Istilah ini harus kalian kenali sebagai pemain Mobile Legends. Crowd Control adalah kemampuan dari hero yang mampu mengendalikan pergerakan dan kemampuan hero lawan.

Beberapa skill biasanya diberikan, tergantung dari hero yang digunakan. Ada stun, slow, immobilize, dan lain sebagainya. Nah, hero di class Mage biasanya menjadi target prioritas tertinggi yang harus ‘dimusnahkan’ tim lawan, lantaran bisa mengganggu keseimbangan tim.

Tier

Karakter

S

Valentina, Eudora, Harley, Kagura, Lylia, Pharsa

A

Vale, Yve, Odette, Lunox, Cecilion, Alice, Chang’e, Cyclops, Esmeralda, Gord

B

Aurora, Faramis, Harith, Kadita, Kimmy, Luo Yi, Selena, Valir, Zhask, Mathilda

C

Nana, Angela

D

Vexana, Diggie, Estes

Class Marksman

Edith

Berikutnya, class Marksman. Hero terkuat di game ML pada class ini juga ada banyak. Biasanya, karakter Marksman dikenal memiliki damage serangan tinggi dan sangat efektif ketika permainan sudah masuk ke late game.

Buat kalian yang ingin mencoba karakter dengan class ini, harus pintar-pintar mengatur timing dan lawan. Sebab di awal-awal pertandingan, Marksman belum memiliki skill yang cukup untuk dapat menyerang maupun sekadar melarikan diri.

Tier

Karakter

S

Edith, Granger, Layla, Melissa, Natan, Roger

A

Brody, Bruno, Lesley, Popol & Kupa, Yi Sun-Shin

B

Beatrix, Claude, Karrie, Moskov

C

Clint, Hanabi, Kimmy, Wanwan

D

Irithel, Miya

Baca juga: 5 Game Multiplayer Terbaik di Android, Dijamin Seru!

Class Support

Mathilda

Next, hero terkuat MLBB di class Support. Karakter ini punya peranan penting di dalam tim. Sebab, hero Support bisa melindungi rekan satu tim, baik menyembuhkan atau mencegah musuh mendekati mereka.

Tier

Karakter

S

Mathilda

A

Diggie, Lolita, Minotaur

B

Angela, Nana, Carmilla

C

Kaja, Rafaela

D

Estes

Class Tank

Tigreal

Last but not least, Tank. Class dengan defense paling tangguh daripada yang lainnya. Tank memiliki health yang tebal, sehingga sulit untuk di-kill oleh musuh.

Sesuai namanya, Tank juga kerap ‘ditumbalkan’ untuk menjadi tameng bagi rekan satu tim untuk menghancurkan tower maupun menyerang musuh. Kendati begitu, serangan dari Tank tergolong rendah.

Tier

Karakter

S

Tigreal, Grock

A

Edith, Akai, Alice, Atlas, Esmeralda, Gatotkaca, Gloo, Johnson, Lolita, Minotaur, Uranus

B

Balmond, Baxia, Franco, Hilda, Hylos, Khufra

C

Barats, Ruby

D

Belerick

Itu tadi daftar rekomendasi hero terkuat di game Mobile Legends yang bisa kalian gunakan. Perlu diingat sekali lagi, pemilih karakter dan keseimbangan tim wajib jadi perhatian kalian sebelum memulai pertandingan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini