Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

DG Esports Hadapi Juara Thailand di AOV Premier League 2022

Uzone.id - Sukses meraih peringkat ketiga di ajang Arena of Valor (AOV) Star League (ASL) Winter 2022 yang diselenggarakan secara nasional, Tim Dunia Games (DG) Esports berhak menjadi salah satu tim eSports yang mewakili Indonesia untuk bertarung di ajang AOV Premier League 2022, yang akan diselenggarakan mulai 16 November sampai 11 Desember 2022, di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Tim DG Esports akan mendampingi tim lainnya yang menjadi peringkat 1 dan 2 ASL Winter 2022, yakni Dewa United dan Archangel.

Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, "Telkomsel melalui Dunia Games merasa bangga dan mengucapkan selamat bertanding bagi Tim DG Esports yang akan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang AOV Premier League 2022 di Vietnam.”

“Kami berharap torehan prestasi Tim DG Esports nantinya dapat semakin meningkatkan prestasi talenta Indonesia dengan menunjukkan kapabilitas dan ekosistem eSports Indonesia yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet Tanah Air,” lanjutnya.

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 2 Dukung Ray Tracing, Game Android Makin Mirip PC

Nirwan menyebut, capaian ini juga akan terus mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri eSports, termasuk Dunia Games, untuk terus bergerak maju dan saling mendukung pengembangan industri esports dan gaming di Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional.

Satu grup dengan tim juara asal Thailand

Di ajang AOV Premier League 2022, Tim DG Esports akan menjalani sejumlah tahapan turnamen yang dimulai dengan fase Group Stage pada 16 - 21 November 2022. 

Jika lolos maksimal sebagai Top 2, maka akan berlanjut ke fase gugur di tahap Quarter Final pada 26 - 27 November 2022 dan 3-4 Desember 2022, serta dilanjutkan ke tahapan Semi Final dan Final pada 10-11 Desember 2022. 

Di fase Group Stage, Tim DG Esports akan tergabung dalam grup D dan akan bertarung melawan tim juara asal Thailang bernama Bacon Time dan tim Flash Wolves, runner up dari Taiwan. 

Ajang ini merupakan turnamen AOV berskala internasional ke-4 yang diikuti oleh Tim DG Esports dan akan memperebutkan total hadiah senilai USD1 juta atau senilai Rp15 miliar. Di AOV Premier League 2022 ini juga, Tim DG Esports akan diwakili 8 pemain/roster, yaitu DG.Backdoor, DG.Ayep, DG.Nugs, DG.Pahlevi, DG.1Z, DG.One, DG.Hound, dan DG.DIY.

Baca juga: Tips Main Genshin Impact untuk Pemula, Cocok buat Free Player

DG Esports sendiri merupakan tim yang berdiri sejak tahun 2017 dan diprakarsai oleh Dunia Games dari Telkomsel. Tim DG Esports memiliki lima divisi game yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor. 

Hingga saat ini, tim eSports tersebut berhasil mencatatkan sejumlah prestasi dalam berbagai turnamen, seperti 1st Place - Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020), 1st Place - Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), 1st Place - PUBGM WEC Korea (2021), dan 1st Place - Mobile Legends ESL Championship (2020).

“Telkomsel akan terus memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia melalui dukungan solusi teknologi digital yang terintegrasi, yang semakin mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional," pungkas Nirwan.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini