Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Free Fire Bakal Diadaptasi Jadi Anime, Digarap Langsung Studio Jepang

  • 14 May 2024 WIB
  • Bagikan :
    Free Fire Bakal Diadaptasi Jadi Anime, Digarap Langsung Studio Jepang
    Ilustrasi foto: Shutterstock

    Uzone.id — Popularitas game besutan Garena, Free Fire memang tak perlu diragukan lagi. Di Indonesia saja, game yang satu ini jadi game Battle Royale terbanyak yang diunduh di tahun 2023 lalu.

    Selain itu, pada Februari 2024 kemarin, Garena Free Fire mencatatkan puncak Daily Active Users (DAU) yang mencapai 100 juta user di seluruh dunia. Gak heran kalau saat ini Free Fire jadi salah satu game yang paling banyak diminati.

    Berangkat dari popularitasnya yang terus menanjak, Garena selaku developer Free Fire menggandeng salah satu studio animasi asal Jepang, Kadokawa Qingyu untuk membuat Free Fire versi anime.

     

     

    Yap, game yang satu ini bakal diadaptasi menjadi anime dan rencananya akan ditayangkan di seluruh dunia. Hal ini disampaikan oleh Garena dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id, Senin, (13/05).

    "Garena Online Private Limited dan Kadokawa Corporation mengumumkan investasi bersama untuk memproduksi anime adaptasi dari Garena Free Fire, mobile game populer yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Garena," kata Garena dalam pengumumannya.

    Kadokawa Qingyu yang sudah sering mengembangkan berbagai hiburan, termasuk publikasi, video, permainan, layanan web dan masih banyak lagi ini nantinya akan menjadi manajer produksi proyek anime.

    Tidak disebutkan kapan anime Free Fire ini akan dirilis secara publik, Garena sendiri pun enggan memberi tahu lebih lanjut soal kapan produksi ini akan dimulai dan akan ada berapa episode nantinya.

     

     

    Saat ini, informasi satu-satunya yang dibagikan oleh Garena adalah perilisannya yang akan dilakukan secara global dan akan disiarkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Adaptasi anime dari game Free Fire ini jadi langkah baru bagi perusahaan untuk semakin mendongkrak popularitas Free Fire. Apalagi saat ini anime banyak diminati semua usia dari seluruh dunia.

    Walau baru rencana dan informasi yang di-spill baru sedikit, namun anime hasil adaptasi game ini bakal banyak diantisipasi oleh pecinta anime dan pengguna Free Fire itu sendiri.

    Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini