Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Game Indonesia Berjaya di Tokyo Game Show 2022

Uzone.id - Japan Game Awards menjadi salah satu sesi yang dinanti-nantikan selama gelaran Tokyo Game Show 2022. Developer game asal Indonesia pun mendapatkan kehormatan dengan meraih penghargaan di Japan Game Awards yang prestisius.

Adalah game berjudul A Space For The Unbound karya Toge Productions bersama Mojiken Studio yang merebut penghargaan di kategori ‘The Future Division’ pada Tokyo Game Show 2022. 

Sesuai namanya, apresiasi ini diberikan untuk game yang akan dirilis. Hebatnya, game A Space For The Unbound sejajar dengan beberapa judul game dari studio global yang mentereng namanya, seperti Square Enix dan Nintendo.

Baca juga: Daftar Game Lokal yang Show Off di Tokyo Game Show 2022

9 game lainnya yang menjadi bagian dari kategori ‘The Future Division’ ini antara lain: 

  • Wo Long: Fallen Dynasty
  • Exoprimal
  • Street Fighter 6
  • Sonic Frontiers
  • Final Fantasy XVI
  • Forspoken
  • Atelier Ryza 3: Alchemist of the End and the Secret Key
  • Like a Dragon: Ishin
  • Mega Man Battle Network Legacy Collection

Beberapa judul game di atas bahkan diplot sebagai game berkualitas AAA alias terbaik, sehingga masuknya game buatan developer asal Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi industri game tanah air.

Sayangnya, keberhasilan game A Space For The Unbound di kancah internasional ternodai oleh kasus penyelewengan dana oleh publisher PQube. Dikutip dari IGN, akibat kasus ini membuat game ditunda jadwal rilisnya sampai tanggal yang belum ditentukan sampai sekarang.

Gameplay A Space For The Unbound

Game ini sebenarnya mengusung genre adventure dengan potongan cerita naratif. Latar belakang ceritanya adalah pedesaan Indonesia tahun 1990-an, dengan karakter utama bernama Atma dan Raya.

Baca juga: Tokyo Game Show 2022, Game Lokal Bikin Publisher Global Kepincut

Kedua karakter ini berusaha menemukan jati diri mereka di akhir tahun sekolah menengah yang mereka jalani, sembari menyelidiki suatu misteri tertentu. 

A Space For The Unbound menampilkan gameplay ala pixel art yang memukau. Soundtrack dari game ini dibuat sedemikian rupa agar sejalan dengan cerita naratif dari game, sehingga membuat gamer terbawa dengan jalan cerita yang ada.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini