Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Game Jadi Senjata Poco Dukung Potensi Anak Muda

  • 28 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Brand-brand smartphone di Indonesia tampaknya memang harus memutar otak untuk menjalankan strateginya agar terus dilirik oleh target konsumen. Seperti halnya Poco yang nyatanya tak cuma berusaha menghadirkan produk berspesifikasi apik dan harga terjangkau, namun juga aspek lain seperti game.

    Dalam sesi Uzone Talks, Kamis (27/10), Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng berbagi soal strategi Poco untuk memenuhi demand anak muda yang terbilang 'banyak mau' lewat kompetisi game mobile.

    Beberapa waktu belakangan, Poco memang terlihat gencar melakukan berbagai campaign yang berkutat dengan game. Dikatakan Andi, yang paling dekat saat ini yaitu game competition yang menyasar anak muda dan pelajar Indonesia.

    Dari sini, Andi menggandeng pro player dari Aura eSports untuk memberikan edukasi kepada anak muda yang punya potensi atau minat dalam bidang eSports game mobile.

    "Kita roadshow ke beberapa kota, kita kasih masukan, edukasi, lewat sesi-sesi untuk mereka tanya dan belajar soal gaming langsung sama pro playernya," ujar Andi.

    Baca juga: Review: Performa Poco C40, Cukup Kuat dan Baterai Tahan Seharian

    Lewat sesi tersebut, Andi berharap Poco tidak hanya sekadar menjadi brand yang berjualan smartphone saja, tetapi juga bisa menjadi wadah edukasi dan mengayomi target konsumennya.

    "Setelah mereka menganalisis dan belajar langsung dengan pro player, kalau sudah tahu caranya, kita akan siapkan kompetisi. Supaya apa? Supaya mereka setelah dapat informasi, dapat edukasi, ada wadahnya. Jadi kita bener-bener mengayomi dan membentuk," tambah Andi.

    Tak berhenti sampai di situ, Poco juga melakukan kerjasama dengan PBESI dan Akademi Garudaku untuk mengadakan kompetisi serupa yang menyasar ke pelajar Indonesia.

    Bukan tanpa tujuan, kompetisi game ini jadi 'jembatan' Poco untuk mendukung potensi anak muda dalam bidang eSports dan diberikan kesempatan beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi.

    "Kita masuk ke sekolah-sekolah untuk ngadain kompetisi game, dan hadiahnya bukan hanya uang tunai tapi juga kesempatan untuk masuk ke university (perguruan tinggi)," jelas Andi.

     

    Dirinya juga menyebut bahwa kompetisi ini sedang dikerjakan dan akan mulai pada bulan November 2022 mendatang.

    Program kompetisi game lain yang juga didukung oleh Poco Indonesia yaitu kompetisi Mobile Legends one-on-one Uzone Gladiator Arena. Kompetisi yang diikuti 450 gamer se-Indonesia ini memperebutkan total prize pool mencapai Rp10 juta.

    Baca juga: Jago Mainkan Lancelot, GPX Rey Siap Unjuk Gigi di Uzone Gladiator Arena

    Dalam kesempatan ini, peserta yang berhasil lolos masuk ke tahap playoff, akan melawan 8 pro player Mobile Legends mulai dari Aura Jamet, RRQ Aether, GPX Rey, BTR Just Gar, OPi Ozi, RBL Jiisaa, Huba dan Dewa Lanaya.

    Uzone Gladiator Arena juga turut diramaikan oleh 8 caster profesional, antara lain Pak Pulung, Rangeremas, helloocipi, KBGGWP, Gariannn, Nevinne, AWL, hingga RaditOverkill. Semua caster bakal menghidupkan suasana turnamen menjadi lebih seru dan menghibur bagi para penonton.

    Saat ini, Uzone Gladiator Arena tengah memasuki babak Open Qualifier yang akan berakhir pada 28 Oktober nanti. Lalu pertandingan akan berlanjut hingga puncak final di 6 November mendatang. Kompetisi ini akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Game On Uzone dengan total view 100.000 per season.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini