Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Grand Final M4 World Championship: Blacklist International vs ECHO

Trofi Mobile Legends World Championship

Uzone.id - Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang kelas dunia, M4 World Championship sudah mencapai babak grand final. Partai puncak turnamen ini pun menjadi laga derbi tim eSports asal Filipina, yakni juara bertahan M3 World Championship, Blacklist International dan ECHO Philippines.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, grand final M4 World Championship antara Blacklist International vs ECHO Philippines akan berlangsung dalam format best of 7 atau BO7. 

Partai grand final M4 World Championship antara Blacklist International vs ECHO diprediksi akan berlangsung sangat panas. Kedua tim sudah sempat clash di final upper bracket yang dimenangkan Blacklist dengan skor 2-3. 

Kedua tim Filipina ini juga pernah bertemu di laga puncak MPL PH Season 10, dimana Blacklist berhasil menjadi juaranya. ECHO pun punya ‘banyak obyektif’ di pertandingan grand final ini, yakni menjadi juara sekaligus membalaskan dendam di dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Karrie, Hero Paling OP di M4 World Championship

Laga penentuan ini bisa disaksikan secara offline dan online pukul 17:30 WIB. Penggemar eSports bisa datang ke Tennis Indoor Senayan, Jakarta untuk menyaksikannya secara langsung. Kalaupun tidak sempat, pertandingan ini ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube, Twitch dan Facebook resmi Mobile Legends: Bang Bang Official. 

Laga penentuan bisa disaksikan oleh semua orang, lantaran Mobile Legends bakal menayangkan babak grand final M4 World Championship secara live streaming di kanal YouTube resmi mereka.

Perjalanan mulus Blacklist International 

Blacklist International masih menjadi kandidat kuat di M4 World Championship. Tim juara bertahan di turnamen sebelumnya ini selalu mulus berlaga di upper bracket Knockout Stage.

Tim asal Filipina tersebut sudah mengalahkan RRQ Akira pada upper bracket quarter final dengan skor akhir 1-3. Blacklist International yang sebelumnya hanya menempati posisi ke-2 di Grup A pun, berhasil menumbangkan RRQ Hoshi di semi final dengan skor akhir 2-3.

Di partal final upper bracket, ECHO yang menjadi lawannya di grand final M4 World Championship pun dipaksa turun ke lower bracket dengan skor akhir 2-3. 

Baca juga: RRQ Hoshi dan ONIC Tumbang oleh Tim Filipina di Upper Bracket M4

ECHO tumbangkan RRQ Hoshi

Sementara ECHO, tim asal Filipina itu berhasil mengamankan tiket ke grand final setelah menumbangkan RRQ Hoshi dengan skor akhir 1-3. ECHO mendapatkan poin pertama di game awal dalam durasi 15 menit saja.

Di game kedua, ECHO mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya. RRQ Hoshi sukses menyamakan kedudukan di game kedua. ECHO pun membalasnya di dua game selanjutnya melalui permainan dominan dan serangan yang mematikan.

Melalui pola permainan disiplin dan agresif, ECHO menghancurkan harapan RRQ Hoshi untuk masuk ke babak grand final M4 World Championship. Skor akhir 1-3 pun tercipta, dan memuluskan ECHO untuk menghadapi juara bertahan Blacklist International di partai puncak.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini