Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

GTA VI Rilis di PS5 dan Xbox, Rockstar Skip PC?

Bagikan :
GTA VI Rilis di PS5 dan Xbox, Rockstar Skip PC?

Uzone.id - Grand Theft Auto 6 atau GTA VI dipastikan rilis kurang lebih dua tahun lagi, atau tepatnya pada 2025 mendatang. Rockstar Games mengonfirmasi kalau GTA VI bisa dimainkan di konsol next-gen seperti PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S. Lalu, bagaimana dengan PC?

Dalam siaran pers di situs resmi Take-Two Interactive Software (perusahaan yang menaungi Rockstar Games), tidak disebutkan apakah GTA VI bisa dimainkan di PC atau tidak.

“Take-Two Interactive Software dengan bangga mengumumkan bahwa Grand Theft Auto VI akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X|S di 2025,” jelas perusahaan, dikutip pada Selasa (6/12).

Tapi kalau boleh berasumsi, mungkin Rockstar Games akan melewatkan PC saat rilis perdana GTA VI nanti. Gamer diperkirakan bisa memainkan GTA VI di PC Windows mereka setahun setelahnya, atau pada tahun 2026 mendatang.

Studio game asal Amerika Serikat (AS) ini memang punya strategi yang cukup aneh soal merilis game di PC Windows.

 

 

Sebagai contoh GTA V dan Red Dead Redemption 2, dimana kedua game tersebut baru bisa dimainkan gamer PC sekitar setahun setelah rilis di konsol. Malah parahnya, game Red Dead Redemption generasi pertama hingga kini belum secara resmi bisa dimainkan di PC.

Janjikan experience open world imersif

alt-img

Rilisnya trailer GTA VI memang mengungkap banyak detail baru yang disuguhkan oleh game ber-genre open world ini. Mulai dari munculnya karakter protagonis wanita pertama di franchise Grand Theft Auto bernama Lucia dan kemunculan karakter pria yang menjadi teman atau kekasih dari Lucia untuk melakukan berbagai aksi kejahatan bersama.

Boleh jadi, jalan cerita keduanya terinspirasi dari kisah Bonnie dan Clyde, pasangan perampok terkenal yang beraksi di Amerika Serikat (AS) pada tahun 1930-an.

 

 

Kota Vice City yang modern juga diperlihatkan dengan begitu baik oleh Rockstar Games dalam trailernya. Seperti ucapan sang pendiri Rockstar Games, Sam Houser, GTA VI bakal menjadi game open world yang menawarkan pengalaman imersif dan berbasis cerita kepada gamer.

“GTA VI melanjutkan upaya kami untuk mendorong batas dari apa yang mungkin terjadi dalam pengalaman dunia terbuka yang sangat imersif dan berbasis cerita. Kami sangat senang bisa berbagi visi baru ini dengan para pemain di mana pun,” ujar Sam di situs resmi Rockstar Games.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini