Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Indonesia Juara Dunia, Kalahkan Argentina di eFootball 2023

Elga Cahya Putra, perwakilan Indonesia di eFootball 2023 berhasil juara dunia. (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Tim eSports Indonesia kembali merengkuh gelar juara dunia di ajang 14th World Esports Championship 2022. Setelah Dota 2, takhta terbaik di dunia berhasil disabet oleh tim eFootball 2023 Indonesia setelah mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0.

Indonesia yang diwakili Elga Cahya Putra kembali bertemu dengan Argentina untuk kedua kalinya. Sebelumnya, timnas Garuda mengalahkan Argentina yang diwakili Reynaldo Andres Molina Alfonsin dengan skor 2-1 dalam laga final upper bracket.

Di laga final yang digelar di Earth Stage pada Sabtu (10/12) malam, Elga langsung main gacor, mendominasi sepanjang permainan. Di game pertama, Elga menerapkan strategi menyerang yang efektif, memanfaatkan pergerakan cepat dari para pemain Bayern Munich yang ia pakai.

Baca juga: World Esports Championship 2022: Indonesia Juara Dunia Dota 2!

Reynaldo pun memberikan perlawanan cukup sengit, namun finishing yang dilakukannya masih bisa ditahan oleh pertahanan tebal yang diaplikasikan oleh Elga. Skor 3-1 pun berhasil diraih oleh Elga, mengamankan poin pertama di game perdana.

Game kedua, lagi-lagi Elga menunjukkan kemampuannya dalam bermain eFootball 2023. Permainan cepat, ball possession, dan gocekan lincah dari pemain Bayern Munich dimanfaatkan dengan baik untuk mengacak-acak pertahanan tim Argentina yang juga menggunakan klub yang sama.

Di game ini, Reynaldo terlihat tak berkutik. Malah menjelang menit akhir, ia melakukan pelanggaran keras hingga berbuah kartu merah. Skor 3-0 didapatkan oleh Elga, membuat poin kedua untuknya di laga ini.

Match ketiga sekaligus pertarungan penentu, Elga tak menurunkan tensi permainannya. Di awal pertandingan, Reynaldo sempat menyulitkan tim Indonesia. Hanya saja, Elga berhasil mengatasinya dan berhasil melakukan serangan bertubi-tubi, hingga skor 3-1 pun berhasil ia peroleh.

Nilai telak 3-0 alias tiga kemenangan beruntun di laga final sukses ia raih, sekaligus membawa tim eFootball 2023 Indonesia menjadi juara dunia di 14th World Esports Championship 2022.

Baca juga: FOTO: Melihat Arena Berkelas World Esports Championship 2022 di Bali

“Paling berkesan, tiga kemenangan beruntun di final ini,” kata Elga, usai pertandingan.

Harapan Indonesia untuk menjadi juara umum di World Esports Championship 2022 pun semakin terbuka, karena besok (11/12), tim Mobile Legends: Bang Bang tanah air akan berlaga di babak grand final melawan Filipina.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini