Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Juara TGR GT Cup 2022 Wakili Indonesia di Asia dan Global Finals 2022

  • 07 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    (Foto: Toyota Astra Motor)

    Uzone.id - Setelah menjalani babak pertama dan kedua yang sangat kompetitif, akhirnya kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia sampai di babak final.

    Diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka bersamaan dengan berbagai pameran dan aktivitas Gazoo Racing yang bisa diikuti oleh pengunjung, TGR GT Cup 2022 melahirkan 3 pemenang di Rising Star Class dan 3 pemenang di Rookie Class.

    Khusus 3 pemenang di Rising Star Class, akan dikirim Toyota untuk menjadi wakil Indonesia berlaga di ajang TGR GT Cup 2022 Asia Finals pada bulan Oktober 2022 hingga Global Finals di November 2022.

    (Foto: Toyota Astra Motor)

    “Kompetisi ini tidak hanya menjadi wadah bagi atlet e-Motorsport Indonesia untuk mengembangkan skill dan bakatnya agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi yaitu Asia dan Global, tapi lebih dari itu rangkaian aktivitas yang kami hadirkan di babak final ini memberikan kesempatan kepada khalayak untuk merasakan excitement balap khas Gazoo Racing melalui simulator dan merchandise yang telah kami siapkan,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

    TGR GT Cup 2022 diikuti oleh atlet e-Motorsport dan masyarakat Indonesia yang memiliki minat di e-Motorsport. Kompetisi TGR GT Cup 2022 mempertandingkan game Gran Turismo 7 yang dimainkan menggunakan konsol PlayStation 4 dan PS5.

    Para finalis yang terdiri atas 10 peserta di Rookie Class dan 10 peserta di Rising Star Class telah berkompetisi di babak kualifikasi pada 6 Agustus, race putaran pertama pada 13 Agustus, hingga race putaran kedua pada 20 Agustus.

    Berbekal poin kemenangan dari ke-2 putaran tersebut, seluruh peserta berlaga ke babak final yang berlangsung pada hari Minggu (4/9) pukul 13.00 WIB.

    (Foto: Toyota Astra Motor)

    Berbeda dengan race sebelumnya, babak final tidak hanya dapat disaksikan secara online via live streaming di official Youtube channel Toyota Indonesia, tapi juga dapat disaksikan langsung secara offline di Food Society, Mall Kota Kasablanka.

    Para peserta yang mengemudikan Toyota GR010 Hybrid sebagai juara dunia balap ketahanan World Endurance Championship (WEC), berlaga secara virtual di babak final di Circuit De La Sarthe.

    (Foto: Toyota Astra Motor)

    Akhirnya, Moreno Pratama dinobatkan sebagai pemenang Rising Star Class TGR GT Cup 2022 dengan total 46 poin, setelah kembali finish posisi pertama di putaran final.

    Andika Rama Maulana yang sempat menjuarai putaran kedua, meraih gelar juara kedua setalah menyelesaikan balapan di posisi ketiga di final dan mengumpulkan total 39 poin.

    Pradana Yogatama meraih gelar juara ketiga, setelah finish posisi kedua di babak final dan mengamankan total 39 poin.

    BACA JUGA: Penyebab BBM Shell Turun Harga Tapi Lebih Mahal dari Pertamina

    (Foto: Toyota Astra Motor)

    Di Rookie Class, Kevin Qadri Kurniawan Ma’ruf tampil sebagai pemenang setelah mencetak hattrick finish posisi pertama sejak putaran awal hingga putaran final dengan total 52 poin.

    Juara kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Niko Falah setelah berhasil meraih posisi ketiga di babak final dengan total 34 poin dan Dean Putro Dewanto yang finish di posisi kedua di final dengan total 34 poin.

    (Foto: Toyota Astra Motor)

    Toyota Gazoo Racing GT Cup merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sejak tahun 2021.

    Kompetisi ini hadir untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsport melalui platform virtual di Indonesia dan diharapkan bisa jadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Motorsport untuk unjuk kemampuan sekaligus membuka jalan untuk tampil di ajang global, khususnya bagi atlet e-Motorsport Indonesia di Rising Star Class.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini