Sony Gandeng Lisa BLACKPINK Jadi Bintang Kampanye PS5 Terbaru

Aisyah Banowati • Games
03 Jul 2025 WIB

Uzone.id – Sony mengejutkan penggemar dengan menggandeng Lisa BLACKPINK dalam kampanye terbaru PlayStation yang bertajuk “No Play Limits”.
Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan aktor Finn Wolfhard untuk kampanye Portal PlayStation, Sony sekali lagi mendatangkan seorang selebriti untuk memperluas jangkauan merek mereka.
Dalam iklan berdurasi satu menit tersebut, terlihat LISA dalam balutan gaun putih memainkan sejumlah game andalan di PS5. Termasuk Astro Bot, Helldivers 2, dan game tembak menembak besutan Bungie, Marathon.
Iklan kampanye LISA ‘BLACKPINK’ x PlayStation ini telah dirilis sejak 1 Juli 2025 kemarin. Dan, hingga artikel ini ditulis, telah ditonton lebih dari 368 ribu kali.
Meski banyak yang terkejut dengan pengumuman ini, kolaborasi ini sebenarnya sudah sempat di-spill pada Februari 2025.
Dalam video musik resmi "FUTW (Vixi Solo Version)", terlihat LISA sedang memainkan Helldivers 2 sambil memegang kontroler PS5 DualSense yang secara halus mengisyaratkan bahwa ia menjalin kontrak dengan PlayStations.
Namun sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail kemitraan antara LISA ‘BLACKPINK’ dan PlayStation.
Menurut Vice, menggandeng LISA sebagai wajah baru dianggap sebagai langkah strategis yang kuat, tidak hanya untuk potensi penjualan, tetapi juga untuk menarik lebih banyak perhatian pada merek PlayStation secara keseluruhan.
Hal ini terbukti dari antusiasme positif luar biasa yang ditunjukkan oleh penggemar LISA di media sosial mengenai kolaborasi ini. Dengan LISA yang memiliki lebih dari 106 juta pengikut di Instagram saja, kemitraan ini dapat meningkatkan jangkauan PlayStation secara signifikan.
Selain LISA dari BLACKPINK, Sony telah memiliki sejarah menggaet banyak selebritas untuk mempromosikan PlayStation.
Daftar ini mencakup komedian King Bach, aktor Finn Wolfhard, atlet BMX Nigel Sylvester, bintang WNBA NaLyssa Smith, pemain NFL Ja'Marr Chase dan CeeDee Lamb, serta bintang sepak bola Lisa Zimouche dan Romelu Lukaku.
Sony bahkan berkolaborasi dengan ikon basket LeBron James untuk membuat serangkaian aksesori yang atlet tersebut desain sendiri.
Semua kerja sama tersebut merupakan bagian dari program PlayStation Playmakers yang merupakan sebuah inisiatif di mana PlayStation bekerja sama dengan tokoh-tokoh ternama untuk berbagai upaya promosi.