Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Main Genshin Impact di Layar 1,9 Inci Galaxy Z Flip4, Memang Bisa?

Uzone.id - Game Genshin Impact sewajarnya dimainkan pada smartphone dengan layar yang besar, dan ponsel tersebut juga ditenagai spesifikasi mumpuni agar bisa menampilkan gameplay khas game AAA secara lancar. Tapi apa jadinya saat Genshin Impact ditampilkan pada layar sekunder Samsung Galaxy Z Flip4 yang ukurannya 1,9 inci?

Salah seorang pengguna reddit bernama u/sogoyu baru saja membagikan video ketika ia memainkan Genshin Impact pada layar bagian luar Samsung Galaxy Z Flip4 yang ukurannya tak sampai 2 inci.

Untuk diketahui, layar 1,9 inci dari smartphone lipat baru Samsung ini tak dirancang untuk bermain game, melainkan untuk menampilkan notifikasi, beberapa widget dan video pendek.

Baca juga: Uji Performa Samsung Galaxy Z Flip4, Kinerja Efisien Bikin Baterai Awet

Lantaran ditampilkan pada layar mungil dengan resolusi 260 x 512 piksel saja, kualitas grafis Genshin Impact langsung menurun drastis. Banyak warna dan detail yang hilang dari game, namun untuk tingkat kecerahannya tetap terlihat maksimal. 

Selain itu, kontrol game pun jadi kurang responsif gegara tombol di dalam game terlampau kecil untuk ditekan. Saat smartphone dibuka, gameplay Genshin Impact juga tak langsung ditampilkan pada layar utama ponsel.

Mengutip dari Game Rant, bermain Genshin Impact pada layar yang lebih kecil membuat peningkatan suhu ponsel tak meningkat signifikan. Berbeda ketika game AAA di Android tersebut dimainkan pada layar fleksibel berukuran 6,7 inci yang langsung membuat ponsel terasa hangat.

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Buktikan Genshin Impact bisa dimainkan di berbagai perangkat

Video yang beredar luas di Reddit ini sekaligus menunjukkan bahwa Genshin Impact dapat dimainkan di berbagai perangkat dalam konfigurasi layar yang berbeda. Penempatan tombol ataupun kontrolnya pun otomatis disesuaikan, walau bakal sulit menekannya saat bermain di layar yang lebih kecil.

Genshin Impact merupakan game dari HoYoverse yang dapat dimainkan di banyak perangkat, seperti Android, iOS, PlayStation 4, PlayStation 5, sampai PC. Gamer dapat merasakan sensasi bermain game RPG dengan konsep open world, dan menariknya bisa bermain secara cross-play antar perangkat.

HoYoverse sendiri kabarnya sedang mengembangkan versi Nintendo Switch, namun belum ada kepastian kapan mereka akan meluncurkan Genshin Impact pada konsol handheld dari Nintendo tersebut. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini