Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Malaysia & Myanmar Sapu Bersih World Esports Championship 2022 MLBB

Ilustrasi pertandingan eSports (Foto: IESF)

Uzone.id - Pertandingan World Esports Championships ke-14 tahap Group Stage yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang telah usai. Hasil akhirnya cukup mengejutkan, lantaran beberapa tim yang diprediksi akan menjadi lawan berat bagi tim Indonesia, ternyata harus menerima kekalahan.

Di pertandingan ini, terbagi menjadi dua grup. Grup A dipimpin oleh Malaysia yang menyapu bersih kemenangan di tiga laga pertandingan. Malaysia unggul atas Laos dengan skor 2-0, menang melawan Brunei Darussalam 2-0, dan ditutup dengan kemenangan atas Vietnam  dengan skor 2-0.

Laos harus puas dengan posisi kedua klasemen Grup A setelah meraih kemenangan atas Brunei  Darussalam dengan skor 2-0 dan Vietnam dengan skor 2-0. Kekalahan satu-satunya yang diterima Laos hanyalah ketika kalah melawan Malaysia dengan skor akhir 0-2.

Baca juga: Catat! World Esports Championship 2022 Digelar 2 Desember di Bali

Vietnam berada di posisi ketiga setelah hanya mendapatkan kemenangan satu kali melawan  Brunei Darussalam 2-0. Pada laga lainnya, Vietnam harus tunduk dari Laos 0-2 dan kalah melawan Malaysia 0-2. 

Brunei Darussalam menjadi juru kunci setelah menelan kekalahan beruntun 0-2 melawan ketiga negara yang berada di Grup A.

Sementara di Grup B, Myanmar yang sebelumnya dianggap sebagai ‘kuda hitam’, berhasil lolos ke fase Final Stage setelah menyapu bersih kemenangan di Grup B. Myanmar sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dan mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Sementara itu, Filipina yang diperkirakan akan menjadi lawan terberat Indonesia harus rela duduk di posisi kedua setelah gagal merebut poin penuh melawan Myanmar.

Baca juga: Pendaftaran Piala Presiden Esports 2022 Terbuka untuk Umum

Kamboja yang  duduk di posisi paling bawah klasemen harus puas dengan hasil dua kekalahan. Kendati begitu, perjuangan Kamboja patut diapresiasi karena mampu merebut 1 poin kemenangan ketika kalah dengan skor 1-2 untuk kemenangan Filipina.

Dengan hasil ini, Malaysia sebagai pemuncak Grup A dan Myanmar sebagai pemuncak Grup B akan bertanding di Final Stage pada 18 September 2022 pukul 11:00.

Adapun untuk pertandingan Final Stage akan siarkan secara langsung melalui kanal Youtube Garudaku Esi dan Twitch: Twitch.tv/iesf_tv.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini