Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Mengenal Tiap Elemen Simulacra di Tower of Fantasy

Uzone.id - Dalam Tower of Fantasy, para wanderer atau pemain dapat memilih elemen yang sesuai dengan gaya bermain masing-masing. Total, ada empat elemen di Tower of Fantasy, Frost, Fire, Volt dan Physical.

Nah, buat kalian yang bermain Tower of Fantasy, apalagi masih dalam tahap awal dan kebingungan memilih Simulacra dengan elemen yang pas dengan gaya bermain, harus simak penjelasan berikut ini.

Tim Uzone.id telah merangkum detail dari setiap elemen Simulacra (karakter dan senjata) di Tower of Fantasy. Berikut penjelasannya, Uzoners!

Baca juga: Rekomendasi Hero Mobile Legends Terbaik untuk Duel 1 vs 1

Elemen Frost

Frost merupakan elemen yang sangat pas digunakan buat kalian para pemula Tower of Fantasy. Simulacra dengan elemen ini biasanya begitu lincah dengan pergerakan yang anggun, tapi punya senjata dan skill yang tak kalah OP (overpowered).

Selain itu, Simulacra yang dibutuhkan untuk melengkapi Frost comp dapat dengan mudah diperoleh dari Standard banner seperti Tsubasa dan Meryl. Berikut ini adalah Simulacra yang disarankan bagi wanderer pengguna elemen Frost:

  • Frigg
  • Tsubasa
  • Meryl/Cocoritter

Baca juga: 5 Simulacra Terkuat dan Terbaik di Tower of Fantasy

Elemen Fire

Sesuai namanya nih, biasanya Simulacra dengan elemen ini menghasilkan damage output yang besar banget. Gaya bermain dari karakter ini juga cenderung destruktif dengan area serangan yang juga luas.

Cuma yang jadi catatan, beberapa Simulacra dengan elemen ini sulit didapatkan, lantaran hanya dapat diperoleh dari Limited Banner seperti Ruby dan Cobalt-B.

Selain itu, Simulacra tersebut hanya akan berfungsi secara maksimal dengan tingkat advancement yang tinggi, menjadikan elemen ini cocok untuk wanderer atau pemain yang gak ragu untuk spend sejumlah uang untuk melakukan gacha.

Intinya, Simulacra dengan elemen Fire gak cocok buat kalian free player. Berikut beberapa rekomendasi Simulacra dengan elemen Fire:

  • Cobalt-B
  • Huma
  • Zero/King

Baca juga: 5 Game Adventure Terbaik di Android

Elemen Volt

Volt dapat digolongkan sebagai salah satu elemen terkuat dari seluruh elemen di Tower of Fantasy. Salah satu alasannya adalah Simulacra Nemesis yang hanya bisa didapatkan melalui Limited Banner pertama pada Tower of Fantasy global.

Selain keunggulan dari Elemental Resonance pada Nemesis, gaya bermainnya yang fleksibel juga menjadikan Nemesis salah satu Simulacra yang dapat digunakan di berbagai macam team comp

Senjata Volt juga dapat memberi efek Electrified yang memberikan damage tambahan terhadap target. Berikut beberapa karakter terbaik di elemen Volt:

  • Nemesis
  • Samir/Crow
  • King/Huma

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact

Elemen Physical

Terakhir adalah elemen Physical. Simulacra dengan jenis elemen ini memiliki damage multiplier tertinggi di antara empat elemen. Di samping itu, Simulacra Physical juga dapat memberi efek Grievous dan menjadikan target lebih rentan terhadap serangan berikutnya.

Sayangnya, terbatasnya Simulacra dengan elemen Physical dalam Tower of Fantasy versi 1.5, membuatnya belum dapat dimanfaatkan secara maksimal atau hanya dapat efektif bila digabungkan dengan elemen lain.

Beberapa karakter dengan elemen ini di antaranya:

  • Claudia
  • Shiro
  • Crow/Samir

Itu dia penjelasan mengenai tiap elemen di Tower of Fantasy, sehingga kalian dapat mengenal apa saja kelebihan dari tiap elemen itu, berikut Simulacra yang pas sesuai gaya bermainnya. Mana favorit kalian, Uzoners?

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini