Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Ratu Elizabeth II Ternyata Gamer, Pernah Mabar dengan Pangeran William

Uzone.id - Percaya atau tidak, ternyata mendiang Ratu Elizabeth II seorang gamer juga. Dilaporkan Mirror, ia nyaris memiliki konsol Nintendo Wii berlapis emas 24 karat. 

Ceritanya, Sang Ratu pernah akan dikirimkan hadiah oleh perusahaan game THQ sebagai bagian dari promosi Big Family Games yang dirilis eksklusif untuk Nintendo Wii. Konsol berlapis emas itu dikirim langsung ke Istana Buckingham, kediaman Ratu Elizabeth II.

Sayang, Nintendo Wii berlapis emas 24 karat itu tak pernah sampai ke tangan Sang Ratu. Untuk alasan keamanan, staf kerajaan terpaksa menolak kiriman THQ untuk Ratu Elizabeth II. 

Baca juga: Smartphone Milik Ratu Elizabeth II Bikin Hacker Langsung KO

Nintendo Wii edisi spesial dengan balutan emas 24K untuk Ratu Elizabeth II dari THQ.

“Tim korespondensi tidak dapat menerima hadiah yang tidak diminta yang dikirim ke Ratu,” tulis situs resmi Buckingham Palace terkait konsol edisi sangat terbatas itu.

Pada akhirnya, konsol ini dikembalikan kepada THQ dan menjadi barang incaran kolektor dunia. Nintendo Wii lapis emas yang nyaris dimiliki Ratu Elizabeth II dilelang melalui situs eBay dengan harga tertinggi USD300 ribu atau setara Rp4,4 miliar.

Pernah mabar dengan Pangeran William

Mendiang Ratu Elizabeth II mulai tertarik dengan dunia game ketika ia melihat cucunya, Pangeran William memainkan Nintendo Wii pada tahun 2008 silam. Konsol tersebut merupakan kado natal yang diberikan oleh Princess of Wales saat itu.

Baca juga: Dikenal Anti Gaptek, Ini Deretan Teknologi yang Dipakai Ratu Elizabeth II

Salah seorang sumber dari istana mengatakan, ketika Ratu Elizabeth II melihat Pangeran William bermain game setelah makan siang, ia berpikir kalau Nintendo Wii sangat menyenangkan. Sang Ratu pun langsung meminta cucunya untuk bermain bersama, saat itu game yang dimainkan adalah bowling.

“Ratu memainkan game bowling sepuluh pin yang sederhana. Itu lucu, William tertawa terbahak-bahak. Dia sangat terkesan memiliki nenek yang begitu keren,” ucap sumber dari istana, seperti dikutip dari Mirror.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini