Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Timnas eSports Indonesia Optimis Borong Emas di SEA Games 2023

Uzone.id - Head Coach tim nasional eSports Indonesia, Yohannes P. Siagian memasang target tinggi terhadap tim asuhannya di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Tak muluk-muluk, ia ingin timnas eSports Indonesia dapat merengkuh 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dari 6 cabang olahraga eSports yang diikuti.

Ke-6 nomor yang diikuti timnas eSports Indonesia antara lain, Mobile Legends (pria dan wanita), PUBG Mobile (Squad dan Solo), Valorant, dan Crossfire.

“Target ini menantang, tapi hal itu berarti kita diberikan kepercayaan untuk mengangkat Indonesia di SEA Games 2023,” katanya, dalam konferensi pers pengumuman seluruh atlet eSports yang mewakili timnas Indonesia untuk SEA Games 2023.

Ia mengatakan, ada dua cabang game yang menjadi ujung tombak timnas eSports Indonesia untuk mendulang medali emas, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Sebab, di kedua game tersebut Indonesia memang dominan di level internasional.

Baca juga: Daftar Roster Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2023

Terbukti dengan berhasilnya timnas eSports Indonesia untuk nomor Mobile Legends meraih juara pertama di World Esports Championship 2022 yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada akhir tahun lalu.

“Ada cabang dimana kita dominan di level dunia, yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile,” terang Yohannes.

“Tapi goal utama kita adalah lagu Indonesia Raya diputar 6 kali di Kamboja,” sambungnya.

Kendati begitu, dua nomor lainnya seperti Valorant dan Crossfire pun tak boleh dianggap remeh oleh tim lawan. Ia yakin, para atlet eSports Indonesia akan all out untuk mencapai target yang sudah ditentukan atau bahkan melebihinya.

“Jangan sepelekan Valorant dan Crossfire kita,” tegas Yohannes.

Komposisi atlet terbaik

Head Coach tim nasional eSports Indonesia, Yohannes P. Siagian

Tak heran Yohannes begitu pede dengan kesiapan timnas eSports Indonesia. Sebab menurutnya, kombinasi pelatih, asisten pelatih, dan para atlet untuk saat ini sangat solid.

“Ini salah satu kumpulan atlet terbaik selama saya ada di dunia eSports. Gak gampang cari atlet, jadi yang lolos sangat layak, dan yang belum lolos juga punya potensi yang sangat besar,” jelasnya.

Baca juga: 21 Persen Gamer Hardcore di Indonesia Ngegame Terus Tiap Hari

Senada dengan Yohannes, Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Ashadi Ang, menyatakan kalau timnas eSports saat ini berisikan pelatih dan atlet yang terbaik yang telah dipilih melalui seleknas.

“PBESI sangat serius dalam menjalankan persiapan timnas dalam menghadapi SEA Games. Kami melibatkan pelatih dan atlet terbaik untuk mengikuti pelatnas,” pungkas Ashadi.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini