Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Tips dari Bigetron Delta Biar Makin Jago Main Free Fire

Bagikan :
Tips dari Bigetron Delta Biar Makin Jago Main Free Fire
Foto: Shutterstock

Uzone.id - Tips Free Fire ini bukan sembarang panduan saja, tapi trik ini dibagikan langsung oleh pro player yang terjun langsung dalam skena game kompetitif Free Fire. Coach dan player Bigetron Delta, Chrisjo dan Dhika Irginia 'Dhikz' Frizzi membagikan beberapa tips biar kalian semakin jago saat bermain Free Fire. 

Ada beberapa tips spesifik yang bisa diterapkan untuk meraih Booyah di game Free Fire. Sebagai dasar, coach Chrisjo menyarankan agar gamer lebih sering berlatih supaya bisa menguasai game itu sendiri.

“Kamu bisa lebih tahu role yang cocok untuk para pemain. Tidak hanya itu, bisa juga mencoba untuk atur tombol maupun sensitivitas di dalam game senyamannya. Jangan sampai memaksakan settingan tombol yang tidak nyaman dengan jari kamu,” jelasnya, dalam keterangan resmi. 

Coach yang mengantarkan Bigetron Delta menjadi kampiun Axis Cup Free Fire Season 5 itu juga mengatakan, pemilihan karakter sangat penting untuk memperbesar kesempatan memenangkan pertandingan Free Fire. 

Menurutnya, masing-masing pemain memiliki kebebasan untuk memilih karakter yang lebih disukai saat sudah menjajalnya satu persatu. Namun begitu, ia menyarankan untuk memasukkan 1 karakter skill aktif dengan 3 karakter pasif, dan memasukkan Pet serta Loadout pendukung. 

“Hal ini ditujukan supaya permainan menjadi lebih seru,” tambahnya.

alt-img

BTR Dhikz ikut menambahkan kalau pemain bisa menggunakan karakter seperti Kassie yang memiliki skill unik. Kassie adalah karakter baru pada edisi ulang tahun Free Fire ke-7, dimana kemampuan utamanya adalah healer yang bisa menambahkan health point (HP) rekan setim. 

“Fungsi utamanya support, sebagai healer seperti karakter Kapella. Atau Olivia yang bisa menambah HP teman, sehingga ketika karakter tersebut dikombinasikan, bisa menjadi senjata rahasia yang powerful,” tambah BTR Dhikz.

Sebagai Rusher di Bigetron Delta, ia menganjurkan untuk sesekali menonton turnamen, kemudian berlanjut mengikuti kompetisi Free Fire dalam skala kecil. 

Juga, penting menggunakan smartphone yang nyaman dan andal untuk menunjang permainan. Ponsel yang cocok seperti baterai dengan kapasitas besar, memiliki sistem pendingin yang optimal, dan performanya yang stabil. 

“Poin penting untuk smartphone yang nyaman, yakni yang ringan namun memiliki baterai yang cukup untuk bermain seharian penuh. Ditambah dengan sistem pendingin optimal, sehingga selama bermain tidak terjadi overheat, yang bisa menghalangi performa bermain,” tambahnya.

alt-img

Salah satu yang disarankan adalah Tecno Pova 6. Smartphone ini diplot sebagai HP gaming murah bagi para gamer yang ingin bermain maksimal tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Di Indonesia, Tecno Pova 6 dibanderol dengan harga Rp2,7 jutaan.

Tecno Pova 6 diklaim ideal untuk main game kompetitif besutan Garena ini. Bukan karena ada karakter Free Fire dalam paket pembeliannya, tapi juga performanya sudah di-tweak agar game Free Fire bisa dimainkan stabil pada 90 FPS.

Ponsel ini menyuguhkan layar AMOLED seluas 6,78 inci beresolusi Full HD+ dengan tingkat refresh rate maksimal 120 FPS. Dapur pacunya menggunakan MediaTek Helio G99 Ultimate yang disandingkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB yang mendukung MemFusion atau RAM virtual sampai dua kali lipat, serta memori 256 GB.

Tecno Pova 6 juga ditenagai baterai dengan kapasitas 6.000 mAh yang mendukung fast charging 70W. Dari pengujian internal Tecno, ponsel ini mampu bertahan untuk bermain game sampai 12 jam tanpa henti.

Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga warna, Comet Green, Meteorite Grey, dan Interstellar Blue. Ponsel ini tersedia dalam dua varian, Tecno Pova 6 versi 8/256 GB dijual dengan harga Rp2.799.000, sedangkan versi tertinggi 12/256 GB dijual Rp3.199.000.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini