Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Tokyo Game Show 2022, Game Lokal Bikin Publisher Global Kepincut

Uzone.id - Game buatan developer lokal rupanya berhasil menarik perhatian publisher besar di ajang Tokyo Game Show 2022. Banyak publisher besar yang tertarik dengan game-game dari pengembang Indonesia, setidaknya itu menurut Muhammad Iqbal pandailing Widodo selaku Game Business Development Melon Indonesia.

Kepada tim Uzone.id via sambungan telepon, ia menjelaskan bahwa publisher besar terpukau dengan gameplay dan konsep dari game PC dan mobile dari Indonesia. Kebanyakan, game-game ini mengusung nuansa Indonesia sebagai latar belakangnya.

“Developer lokal itu meskipun di dalam negeri gak kelihatan, tapi di luar sangat diapresiasi,” katanya.

“Bahkan sampai ada yang meminta email untuk followup,” jelas Iqbal.

Baca juga: Tim eSports Indonesia Siap Tampil di Free Fire World Series 2022

Lebih lanjut, Iqbal menyebutkan beberapa studio lokal yang berhasil menarik perhatian publisher dunia seperti Devata Studio dengan game Biwar The Legend of Dragon Slayer, Project Buramato hingga 4Happy Studio dengan game Who Is He: Let Me Out.

“Banyak banget publisher luar minat dengan produk di Indonesia,” imbuhnya.

Biwar The Legend of Dragon Slayer

Melon tawarkan one-stop solution untuk studio dunia

Kehadiran Melon Indonesia di Tokyo Game Show 2022 sebenarnya untuk menawarkan produk-produk asal Indonesia ke publisher dan investor luar negeri. Iqbal mengatakan, pihaknya telah menemui beberapa studio lokal besar, seperti Konami sampai Capcom.

“Bisa meeting sampai 20 kali dalam dua hari. Kita sudah ketemu Konami, Capcom, dan lainnya. Ada publisher besar dari luar yang tiba-tiba ngajak ketemuan juga,” katanya.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Terbaik di Android, Alternatif PUBG Mobile

Melon juga menawarkan one stop solution bagi studio-studio luar untuk membawa produknya ke dalam negeri, mulai dari marketing, distribusi, dan lain sebagainya. 

“Kami berharap mendapatkan beberapa partnership yang potensial untuk masuk ke tanah air,” pungkasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini