Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

World Esports Championship: Tim MLBB Indonesia Kalahkan Filipina!

  • 04 Dec 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: VCGamers

    Uzone.id – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdananya di cabang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di perhelatan World Esports Championship 2022 di Nusa Dua, Bali.

    Filipina berhasil ditaklukan Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Diwakili oleh Evos, laga pertandingan yang berlangsung cukup menegangkan karena Indonesia sempat mengalami tekanan yang bertubi dari Filipina yang diwakili oleh Tim Blacklist.

    Tampak Indonesia harus lebih bersabar dan memasang strategi terbaik yang telah disiapkan oleh Coach Zeys.

    Pada babak pertama, pertarungan kedua tim semakin sengit di mana Filipina sempat mendominasi permainan. Di menit ke-7, Filipina sudah meraih 6 poin, sedangkan Indonesia belum mencetak poin. Kemudian Tim Evos mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan pada menit ke-9, mereka langsung mengalahkan dua player lawan.

    Keadaan mulai berbalik di babak kedua, Evos mulai mengambil kendali hingga tim Filipina tak mampu mengelak dari kekalahan. Di menit ke-11 menjadi waktu emas bagi timnas MLBB Indonesia dan meraih kemenangannya di game kedua.

    Baca juga: Jadwal Laga Mobile Legends di World Esports Championship 2022

    Indonesia berhasil menyingkirkan satu per satu player Filipina sebelum memastikan kemenangan di menit ke-12 dengan skor kill 12-1.

    Kemenangan ini mengantarkan Indonesia maju ke semifinal upper bracket untuk menghadapi Tim Argentina.

    Tim Indonesia sendiri terdiri dari Jabran “Branz” Wiloko, Adriansyah “Claw” Baihaqi, Darrel “Tazz” Jovanco, Rizqi “Saykots” Awandi, Dalvin “Hijume” Ramadhan, Rachmad “DreamS” Wahyud, dan Coach: Bjorn “Zeys” Ong.

    Coach Bjorn mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan yang telah diraih dengan tim Filipina.

    “Kami merasa senang dapat mengalahkan tim Filipina dan kami harus bersiap kembali untuk pertandingan nanti malam melawan Argentina,” ungkapnya dalam pernyataan resmi yang diterima Uzone.id.

    Pada kesempatan sama, Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia Yohannes P. Siagian juga menyatakan rasa bangganya kepada tim.

    Baca juga: Daftar Atlet Timnas RI di World Esports Championship 2022

    “Keberhasilan tim MLBB pada pertandingan hari ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama beberapa bulan terakhir. Kemenangan ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kontingen Indonesia untuk memenuhi target Juara Umum IESF 14th World Esports Championships,” tutur Yohannes.

    Ia juga menekankan bahwa prestasi jangka panjang masih menjadi prioritas tim.

    “Semua atlet sadar bahwa perjalanan kami baru dimulai, dan satu kemenangan, atas tim sekelas Filipina sekalipun, masih saja langkah pertama. Sehingga, kami semua langsung menetapkan fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

    Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Frengky, S.E., S.H. turut mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada timnas Mobile Legends: Bang-Bang.

    “Kemenangan yang luar biasa pada babak pembuka ini tentunya menjadi motivator dan dorongan untuk membuktikan kualitas permainan Indonesia di tingkat internasional, namun kami juga mengingatkan kepada tim untuk terus mempertahankan performanya. Tetap fokus dan jangan menjadi terlena,” kata Frengky.

     

    Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini