Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

2 Tim eSports Indonesia Bersaing Menuju CODM World Championship 2023

Bagikan :
2 Tim eSports Indonesia Bersaing Menuju CODM World Championship 2023

Uzone.id - Kagendra dan ABC Esports akan mewakili Indonesia dalam kompetisi eSports bertajuk ‘Garena Regional Qualifier’ pada 19 September sampai 1 Oktober 2023 mendatang. 

Keduanya akan bersaing dengan 10 tim Asia lainnya, seperti Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand untuk memperebutkan 2 slot akhir menuju Call of Duty: Mobile (CODM) World Championship 2023 yang akan digelar di Atlanta, Amerika serikat pada akhir tahun ini.

Kagendra dan ABC Esports merupakan dua tim eSports terbaik pada kompetisi Garena CODM Major Series 9 yang baru saja berakhir. Kagendra menjadi kampiun, sementara ABC Esports harus puas menempati posisi kedua.

“Mereka akan berupaya mewujudkan mimpi untuk menjadi tim asal indonesia yang mampu berlaga di panggung tertinggi CODM di tingkat dunia, CODM World Championship 2023,” terang Garena, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

 

 

Perjuangan Kagendra dan ABC Esports mewakili Indonesia akan dimulai dari babak Group Stage yang berlangsung sepanjang 19 sampai 24 September 2023. 

Di babak ini, Kagendra dan ABC Esports dibagi ke dalam dua grup yang berisi enam tim. Kagendra dan ABC Esports berada di Grup B bersama Four Suits Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), PowerHouse International (Singapura), dan WDC.XENON (Thailand).

Nantinya, di fase grup, kedua tim akan melakukan pertandingan secara online dengan format single round robin di tiga mode, yaitu Hardpoint (tim pertama mencapai 250 poin), Search and Destroy (tim pertama mencapai 7 points), dan Control (tim pertama mencapai 3 points). 

Setiap tim akan saling bertemu sebanyak satu kali sepanjang babak ini. Secara total, akan ada 30 pertandingan di antara 12 tim eSports dengan lima pertandingan per hari. Tim yang berhasil finis di posisi tiga besar dari Grup A & B akan melaju ke babak Playoffs.

Jika Kagendra dan ABC Esports berhasil lolos ke fase Playoffs, keduanya akan bertanding kembali dalam format Double Elimination dengan skema best-of-five (BO5).

Dengan skema ini, hanya akan ada dua tim yang bakal bertarung di babak Grand Final. Berbeda dengan babak Playoffs, Grand Finals digelar dengan skema best-of-seven (BO7).

Garena memastikan, kedua tim yang lolos ke Grand Finals pada 1 Oktober 2023 nanti akan menjadi wakil Garena Region di CODM World Championship 2023 di Atlanta, Amerika Serikat pada Desember mendatang.

CODM World Championship 2023

Kompetisi kelas dunia ini akan dilangsungkan pada 15 sampai 17 Desember 2023. Total prize pool mencapai USD1 juta atau setara Rp15,3 miliar. 

 

 

Turnamen ini akan diikuti oleh 16 tim CODM terbaik dari berbagai wilayah di seluruh dunia, mulai dari China, Jepang, Amerika Utara, Eropa, Brasil, dan Amerika Selatan. Pada edisi tahun lalu, Tribe Gaming dari Amerika Serikat berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Luminosity Gaming di babak Grand Finals dengan skor 4-3.

Saksikan semua pertandingan Garena Regional Qualifier menuju CODM World Championship 2023 mulai 19 September 2023 di kanal Facebook dan Youtube CODM Indonesia. Setiap harinya, pertandingan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini