Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Asyik! Akhirnya Epic Games Sudah Bisa Diakses Lagi

  • 11 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: ELLA DON/Unsplash

    Uzone.id - Ada kabar gembira nih untuk para pecinta game, Epic Games akhirnya bisa diakses kembali oleh pengguna di Indonesia setelah sempat diblokir oleh Kominfo.

    Normalisasi alias pencabutan blokir ini dilakukan Kominfo setelah developer Epic Games mendaftarkan produknya ke PSE Lingkup Privat. Hal ini terlihat di situs resmi PSE Kominfo dimana nama Epic Games Store sudah terdaftar semenjak Selasa, (09/08).

    Epic Games Store/website resmi PSE Kominfo

    Dan dari pantauan Uzone, website Epic Games sudah kembali normal dan bisa diakses, setelah sebelumnya diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Epic Games Store sudah bisa diakses kembali

    Pengguna di Indonesia sudah bisa menikmati kembali game-game seperti Fall Guys, Genshin Impact, Fortnite dan lainnya lewat Epic Games. 

    Sebelumnya, 7 aplikasi PSE yang belum melakukan pendaftaran di Kominfo telah diblokir aksesnya semenjak akhir Juli 2022 lalu. Aplikasi-aplikasi ini adalah Yahoo.com, Steam, PayPal, Origin.com, Epic Games, Dota, dan CS Go.

    Baca juga: Kominfo Akhirnya Buka Akses Origin.com, Epic Games Kapan?

    6 aplikasi sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu setelah berkomunikasi dengan Kominfo. Walaupun agak lama, Epic Games menjadi platform terakhir yang melakukan pendaftaran dan dibuka aksesnya oleh Kominfo.

    Sebelumnya, pemblokiran dilakukan setelah adanya tahapan peringatan tertulis. Pemblokiran akses ini tidak berlangsung permanen karena Kominfo akan langsung melakukan normalisasi atau membuka pada aplikasi dan layanan PSE Lingkup Privat yang telah melakukan proses daftar ulang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini