Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Indonesia Masuk Final eFootball 2023, Hajar Argentina 2-1

Uzone.id - Laga panas tersaji pada pertandingan eFootball 2023 antara Indonesia melawan Argentina, dalam babak lanjutan IESF 14th World Esports Championship 2022 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Perwakilan Indonesia, Elga Cahya Putra melawan pemain Argentina, Reynaldo Andres Molina Alfonsin. Keduanya sama-sama mengandalkan klub raksasa asal Jerman, Bayern Munich dalam pertandingan yang digelar di Air Stage, salah satu panggung eSports outdoor yang berada di lantai atas Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali.

Game pertama langsung berjalan dengan sangat sengit. Keduanya mengusung strategi menyerang, permainan yang rapi, dan tentu saja mengandalkan pemain-pemain dengan speed yang cepat dan lincah.

Game ini menjadi milik Elga. Dia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 atas Argentina.

Baca juga: Penampilan Greget Tim eFootball, CS:GO & Dota 2 Indonesia, Lawan KO!

Di game kedua, Argentina berhasil comeback. Reynaldo berhasil menyamakan kedudukan menjelang menit akhir dan berhasil membalikkan keadaan di injury time.

Game ketiga untuk menentukan pemenang pun digelar. Dari awal match, Elga menerapkan strategi yang berbeda untuk melakukan serangan. Ia bermain sabar dengan banyak melakukan umpan jauh ke depan yang terukur.

Peluang demi peluang yang tercipta akhirnya membuahkan hasil. 3 gol dari Indonesia hanya dibalas 1 gol oleh Argentina.

Indonesia pun berhak masuk ke babak grand final eFootball 2023 dengan skor akhir 2-1 dari tim Argentina di IESF 14th World Esports Championship 2022.

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming World Esports Championship 2022

“Argentina permainan cukup bagus juga. Untuk mempersiapkan final besok, paling tidur yang cukup, gak ada strategi teknis, jadi bagaimana besok lah,” kata Elga, usai pertandingan.

Di babak grand final, Indonesia menanti pemenang di final lower bracket antara Argentina melawan pemenang antara Turki vs Serbia di babak sebelumnya. Adapun partai puncak ini digelar pada 10 Desember 2022 pukul 19:00 WITA.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini