Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Intip Konsol Handheld dari Logitech, Gamer Pasti Ngiler

Uzone.id - Konsol handheld hasil kolaborasi Logitech G dan Tencent Games pasti bikin gamer tergoda. Konsol tersebut berbasis cloud gaming tersebut didukung oleh Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now.

Perangkat ini belum diluncurkan, namun leakster terkenal Evan Blass baru saja membagikan foto-foto yang menunjukkan tiap sisi dari konsol handheld ini. Dari foto, perangkat ini tak mirip konsol ‘PC mini’ buatan Steam, tapi lebih menyerupai Nintendo Switch.

Mengutip dari The Verge, konsol handheld buatan Logitech G dan Tencent Games ini mengusung layout controller menyerupai joystick pada konsol next-gen.

Perangkat tersebut membawa tombol kontrol yang lengkap. Ada analog di kiri dan kanannya, D-Pad, tombol Y, B, A dan X, tombol arah, dua tombol trigger di tepian atasnya, tombol pengaturan, hingga dua tombol bumper.

Baca juga: Game Konsol Dynasty Warriors Kini Tersedia di Android dan iOS

Bukan cuma mirip Nintendo Switch saja, UI dari konsol handheld ini juga terlihat familiar. Namun yang menarik, perangkat ini sudah mendukung layanan Google Play Store, sehingga pengguna masih bisa berselancar di internet menggunakan Chrome atau menonton video via YouTube.

Dengan layanan Google Play pun, itu artinya konsol ini dapat menjalankan ragam game Android terbaru dengan lancar, di samping cloud gaming yang memang jadi fitur utamanya.

Konsol kolaborasi Logitech G dan Tencent Games pun punya kelebihan lain, seperti tombol mute dan slot microSD untuk memperluas kapasitas memori penyimpanannya.

Bocoran spesifikasi konsol Logitech

Dari rumor yang beredar, kemungkinan konsol next-gen ini akan ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni G3x yang memang dirancang untuk konsol seperti Steam Deck atau Nintendo Switch.

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Kartu grafis Adreno generasi terbarunya juga membuat perangkat ini dapat menjalankan game apapun dengan mudah dan lancar. Adapun untuk layar, konsol handheld tersebut kemungkinan mengusung panel OLED dengan refresh rate tinggi mencapai 120Hz.

Logitech sendiri berjanji akan meluncurkan konsol terbarunya pada akhir tahun ini. Tentu, Valve selaku pemilik Steam Deck atau Nintendo yang membuat Switch perlu waspada akan kehadiran handheld buatan Logitech G dan Tencent Games tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini