Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Karakter Baru Genshin Impact Disebut ‘Al Haitham’, Muncul di Update 3.0?

Uzone.id - Bocoran begitu deras mengiringi update Genshin Impact versi 3.0 yang akan datang. Salah satu yang populer adalah bakal munculnya karakter baru Genshin Impact bernama Al Haitham.

Seperti Tighnari, nama Al Haitham terinspirasi dari tokoh sejarah yang nyata. Tokoh yang dimaksud adalah Hasan Ibn al-Haytham, seorang ahli matematika, astronomi dan fisika dari Arab.

Al Haitham kemungkinan merupakan karakter ‘bintang lima’ di Genshin Impact yang menggunakan elemen Dendro. Karakter ini disebut-sebut tampil sebagai ‘easter egg’ di Genshin Impact versi 2.8.

Menurut salah seorang anggota komunitas Genshin Impact di Reddit dengan akun Hxg_Diluc, Al Haitham merupakan tokoh terkemuka di wilayah bernama Sumeru. Nantinya, para pemain bisa bertemu dengannya ketika update versi 3.0 digulirkan miHoYo.

Baca juga: Game NBA All-World, Main Bola Basket di Dunia Metaverse

Dari informasi yang tersebar, karakter ini pada awalnya disebut sebagai ‘Su’. Su, merupakan karakter dari Honkai Impact yang punya karakteristik begitu mirip dengan Al Haitham, sehingga banyak yang meyakini kalau karakter ini adalah hasil ekspor Su dari Honkai Impact.

Mengutip dari Gamerant, Al Haitham juga tidak akan muncul atau bertindak seperti manusia. Diduga kuat bahwa karakter ini semacam entitas seperti dewa. Ia juga diklaim mengenal karakter Zhongli, namun hubungan keduanya masih belum diketahui.

Akun Hxg_Diluc turut menjelaskan bahwa Al Haitham merupakan karakter yang sangat cerdas. Ia percaya bahwa para dewa dan manusia Tevyat harus setara, dan ia akan menjelaskan hubungan antara dewa dan entitas yang fana kepada Traveler (sebutan gamer Genshin Impact).

Kehadiran Al Haitham di Genshin Impact Masih Misteri

Hingga kini belum ada kebenaran terkait karakter Al Haitham di Genshin Impact. Kemunculannya juga masih jadi teka-teki bagi para gamer PC, PS4, PS5 hingga Android & iOS.

Baca juga: Daftar Game PS5 yang Dukung 120 FPS

Masih belum jelas juga apakah karakter baru ini benar-benar akan dihadirkan di update Genshin Impact versi 3.0 atau tidak. Jika ya, maka para gamer harus rajin-rajin login harian untuk mengumpulkan Primogem demi membeli karakter ini nanti.

Namun perlu diingat juga, ini baru spekulasi saja. Jadi kita nantikan pengumuman resmi dari miHoYo selaku developer Genshin Impact. 

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini