Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Kejuaraan Esports Dunia di Bali Siap Pecahkan Rekor Dunia

  • 22 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi eSports: Unsplash

    Uzone.id -  IESF World Esports Championship 2022 akan segera diselenggarakan di Bali pada awal Desember tahun ini. Menjadi salah satu kejuaraan terbesar di dunia, akan ada 6 cabang esports yang dipertandingkan, yaitu CS:GO, DOTA 2, E-Football, Tekken7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

    Ilija Kuterski, Asisten Manajemen Eksekutif Federasi Esport Internasional IESF mengatakan kalau kejuaraan esports kali ini akan memecahkan Guinness Book Records dengan peserta terbanyak dari seluruh dunia. 

    Tercatat sekitar 700 atlet dunia akan berkumpul di Bali pada 2 Desember hingga 12 Desember mendatang.

    Baca juga: Indonesia Targetkan Juara Umum di Kejuaraan Dunia Esports 2022

    “Kami memiliki komisi rekor Guinness yang akan hadir di kejuaraan esport dunia untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai kejuaraan esport dunia pertama dengan pemain dan peserta terbanyak,” kata Ilija saat konferensi pers Senin, (21/11/2022).

    Ilija mengatakan bahwa tim dari Guinness Book of Record akan hadir langsung di Bali untuk memantau pagelaran acara ini.

    IESF World Esports Championship 2022 di Bali menjadi pagelaran ke-14 dan akan diikuti lebih dari 700 atlet terbaik dari 106 negara. Selain itu, kejuaraan ini juga akan dihadiri oleh 1000 delegasi dari setiap negara yang ada.

    Kejuaraan kali ini juga akan menjadi debut pertama game-game mobile seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends yang populer di wilayah Asia Tenggara.

    Sementara itu, IESF telah melakukan berbagai kejuaraan di tiap benua untuk mencari tim-tim dan pemain terbaik dari semua wilayah. 

    Baca juga: Euforia Piala Dunia 2022 Hadir di PUBG Mobile 2.3

    Indonesia sebagai tuan rumah akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya di 7 nomor untuk 6 cabang esports yang dipertandingkan, salah satunya ada tim perempuan yang akan bersaing di CS:GO Female.

    Tim-tim lainnya akan bermain di DOTA 2, E-Football, Tekken7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends. Dengan dominasi di 3 cabang esports, Indonesia ditargetkan menjadi juara umum World Esports Championship ke 14 ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini