Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Main Game Android di PC Windows Gak Perlu Emulator Lagi

Uzone.id - Ke depannya, main game Android di PC berbasis Windows gak butuh emulator lagi. Google Play Games menghadirkan game Android untuk PC atau laptop berbasis Windows yang mendukung.

Kehadiran game Android untuk PC Windows belum benar-benar resmi, lantaran Google Play Games masih melakukan pengujian beta untuk beberapa negara. Sebelumnya, pengguna di Korea, Hong Kong, Taiwan, Thailand dan Australia, pertama kali bisa merasakan sensasi main game Android di komputer.

Sekarang, Google memperluas pengujian ini di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Indonesia, Filipina, Malaysia dan Singapura. Melalui keterangan resmi yang diterima Uzone.id, pengguna bisa mengunduh Google Play Games untuk PC atau laptop Windows melalui situs resminya.

Baca juga: Kenalin Ponselnya Gamer Mobile Legends Nih, Infinix Hot 20S

“Tujuan utama kami adalah menjangkau para pemain game di mana pun mereka berada dan memberi mereka akses ke berbagai macam game di sebanyak mungkin perangkat,” jelas Google.

Adapun untuk daftar game Android yang bisa dimainkan di PC atau laptop Windows antara lain, 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return. Menariknya, para pemain tak perlu mengulang dari awal saat memasang game di PC mereka, lantaran Google Play Games akan menyinkronkan data pengguna antara smartphone dan PC.

Google berjanji, akan menambahkan puluhan judul game lainnya di katalog Play Games. “Semua judul ini dan puluhan judul game lainnya dapat dimainkan di PC Windows melalui aplikasi mandiri yang dibuat oleh Google,” ucap raksasa pencarian tersebut.

Spesifikasi minimum PC untuk main game Android

Untuk bermain game Android di PC atau laptop berbasis Windows, berikut syarat spesifikasi minimum yang harus dipenuhi:

  • OS: Windows 10 (v2004)
  • Penyimpanan: SSD dengan ruang minimum 10 GB
  • GPU: Intel UHD Graphics 630 ke atas
  • Prosesor: CPU 4-core
  • RAM: 8 GB

Baca juga: Daftar Game PC dan Konsol Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

Untuk mengunduh Google Play Games, masuk ke situs resmi g.co/googleplaygames dan tekan tombol Download Beta. Lakukan instalasi seperti biasa, dan hubungkan akun Google yang sama dengan smartphone Android kalian.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini