Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Pendaftaran Piala Presiden Esports 2022 Terbuka untuk Umum

Uzone.id - Piala Presiden Esports 2022 menjadi wadah bagi para penggemar game mobile se-Indonesia untuk meningkatkan potensinya di kancah nasional. Turnamen eSports ini terbuka untuk umum, sehingga gamer yang melakukan pendaftaran mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dengan hadiah total mencapai Rp2 miliar.

Piala Presiden Esports 2022 mempertandingkan empat game mobile, yakni Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

“Piala Presiden dapat menjadi wadah untuk meningkatkan bakal bagi para talenta eSports di tanah air,” kata Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo.

“Ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, sehingga menjadi bukti nyata bahwa ekosistem eSports Indonesia sudah berkembang. Tidak hanya dari sisi atlet, tapi juga industrinya,” sambung Bambang.

Pendaftaran Piala Presiden Esports 2022 sudah dibuka dengan tenggat waktu sampai 7 September 2022 puku 23:59 WIB. Adapun pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi Garudaku

Baca juga: 1.500 Player dari 120 Negara Ikut World Esports Championship di Bali

Syarat dan cara pendaftaran Piala Presiden Esports 2022

Untuk melakukan pendaftaran, para calon peserta diminta untuk memenuhi beberapa syarat. Setiap game yang dipertandingkan memiliki syarat masing-masing, namun persyaratan umum dalam turnamen ini antara lain:

  1. Pemain wajib berumur minimal 17 tahun.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, seluruh tim dilarang mengganti roster.
  3. Seluruh peserta dilarang untuk mengundurkan diri selama turnamen berlangsung setelah dilakukanya pendaftaran.
  4. Satu organisasi atau tim dilarang memiliki 2 tim atau lebih di cabang gim yang sama untuk berkompetisi di ajang Piala Presiden Esports 2022 Presented by BCA, berlaku untuk kualifikasi regional, kualifikasi terbuka, kualifikasi tertutup dan main event.
  5. Pihak penyelenggara dapat memberikan sanksi dalam bentuk apapun jika peserta atau tim melakukan pelanggaran.

Setelah persyaratan terpenuhi, calon peserta dapat mendaftarkan timnya untuk mengikuti kualifikasi melalui situs Garudaku. Nantinya, tim-tim penyelenggara akan mengikuti kualifikasi sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Pendaftaran Dunia Games League 2022 Dibuka, Prize Pool Rp533 Juta!

Tim-tim yang nantinya akan bertanding pada babak kualifikasi akan mendapatkan pengumumannya melalui email yang dikirim oleh penyelenggara. Bagi tim yang tidak menerima email, maka tim tersebut dinyatakan tidak masuk ke dalam kualifikasi Piala Presiden Esports 2022.

Khusus bagi peserta dari kategori Mobile Legends: Bang Bang, pemain yang keluar sebagai pemenang di Piala Presiden Esports 2022 berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Bali 14th World Esports Championships 2022 yang akan berlangsung 2-11 Desember 2022 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini