Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Perebutan Juara Snapdragon Pro Series Free Fire Bakal Tersaji di Jakarta

Perebutan Juara Snapdragon Pro Series Free Fire Bakal Tersaji di Jakarta
Tim eSports Indonesia bersama perwakilan ESL dan pengisi acara di Grand Final Free Fire Snapdragon Pro Series (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Liga eSports Snapdragon Pro Series yang digelar oleh Qualcomm bersama ESL FACEIT Group telah memasuki babak grand final untuk kategori game Free Fire. Caitlin Kang, Operations Manager SEA and Country Manager Malaysia, ESL FACEIT Group memastikan, partai puncak bertajuk Grand Final Free Fire Season 2 itu akan berlangsung di Jakarta.

Grand final akan diadakan di Jakarta, tepatnya di Mall Taman Anggrek. Ini sekaligus menjadi Snapdragon Pro Series pertama yang digelar di Indonesia,” katanya, dalam acara temu media pada Kamis 26/1) lalu.

Caitlin menyebut, babak grand final tersebut akan dimulai pada 4 sampai 5 Februari 2023 dan akan menampilkan 12 tim eSports Free Fire terbaik dari seluruh wilayah Asia-Pasifik, termasuk Indonesia.

Baca juga: 10 Smartphone Murah untuk Main Game, Mulai Rp2 Jutaan Doang

Grand Final Free Fire Season 2 diprediksi akan berlangsung sengit dan masif, dan ini pun diamini oleh Caitlin. Sebab, 12 tim Free Fire terbaik yang akan berlaga telah melalui persaingan ketat selama empat minggu dalam seri Challenge.

Caitlin Kang, Operations Manager SEA and Country Manager Malaysia, ESL FACEIT Group

Belum lagi, prize pool atau total hadiah yang diperebutkan para gamer pun tak sedikit. Caitlin mengatakan, total hadiah di Snapdragon Pro Series untuk game Free Fire mencapai USD300.000 atau setara dengan Rp4,4 miliar.

“Setelah empat minggu lebih persaingan ketat dalam seri Challenge, 12 tim teratas dari seluruh wilayah akan bergabung dengan kami di Jakarta,” ucapnya.

“Total ada 12 tim yang berlaga memperebutkan prize pool senilai USD300.000,” jelas Caitlin.

Para tim yang bertarung di Grand Final Free Fire Season 2 ini berasal dari sejumlah negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Dari 12 tim, ada 3 tim eSports asal Indonesia yang ikut memperebutkan gelar juara.

Baca juga: 5 Game Terbaru untuk Xbox dan PC yang Rilis Tahun Ini

Berikut ini daftar tim eSports yang akan bertanding dalam Grand Final Free Fire Snapdragon Pro Series pada 4-5 Februari 2023 di Mall Taman Anggrek, Jakarta:

Indonesia

  • Evos Divine
  • SES Alfaink
  • First Raiders Eclipse

Malaysia, Singapura, Filipina

  • SEM9
  • Expand

Thailand

  • Attack All Around
  • Evos Phoenix
  • Nigma Galaxy
  • eArena
  • King of Gamers Club

Vietnam

  • Team Flash
  • Heavy

Caitlin pun mengajak seluruh penggemar eSports Indonesia untuk hadir langsung di partai puncak ini. Mengingat, ada banyak penampilan khusus yang disajikan langsung oleh Snapdragon Pro Series.

Penggemar yang hadir langsung di venue dapat menyaksikan penampilan dari grup rock Indonesia Barasuara, yang akan tampil live. Selain itu, cosplayer Punipun akan tampil di final langsung, dengan para peserta juga didorong untuk mengenakan cosplay Free Fire favorit mereka.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini