Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Tier List Karakter Terbaik di Genshin Impact Versi 3.1

Uzone.id - Genshin Impact merupakan salah satu game yang populer di Indonesia. Bukan cuma karena bisa cross-platform saja, banyaknya player yang bermain Genshin Impact lantaran banyaknya karakter yang dapat dimainkan dengan kemampuan berbeda-beda.

Dalam update versi 3.1, total ada 57 karakter yang dapat dimainkan di Genshin Impact. Puluhan karakter tersebut memiliki senjata, elemen dan skill yang berbeda-beda, sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk mencari mana karakter terbaik di Genshin Impact.

Nah, biar kalian bingung mencari karakter favorit dan terbaik di Genshin Impact, berikut tim Uzone.id telah merangkum 5 karakter yang dapat kalian pilih. Yuk simak daftar lengkapnya di bawah ini, Uzoners!

Baca juga: Kode Redeem Genshin Impact Oktober 2022, Langsung Klaim!

Tier list karakter di Genshin Impact 3.1

Sebelum masuk ke topik utama, seperti dilansir dari PCGamesn, Genshin Impact memiliki 6 tier list karakter, mulai dari level D hingga SS. Secara umum, karakter yang masuk ke dalam tingkat tertinggi (dalam hal ini SS) merupakan hero terbaik di Genshin Impact.

Karakter di tier ini punya skill yang OP alias overpowered, kemudian tidak sulit untuk dibangun atau dimaksimalkan. Sementara untuk tingkat yang lebih rendah, maka karakter tersebut butuh build yang spesifik untuk menaikkan kemampuannya. Berikut tier list karakter Genshin Impact versi 3.1:

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Tier

Karakter

SS

Ayaka, Kazuha, Zhongli, Hu Tao, Raiden Shogun, Yelan, Ganyu, Bennett, Xiangling

S

Xiao, Albedo, Klee, Tartaglia, Venti, Mona, Keqing, Kokomi, Itto, Ayato, Eula

A

Razor, Jean, Rosaria, Yanfei, Xiangling, Fischl, Barbara, Yoimiya, Thoma, Yae Miko, Diluc, Tighnari, Cyno

B

Sucrose, Chongyun, Diona, Xinyan, Xingqiu, Sayu, Kujou Sara, Gorou, Yun Jin, Shenhe, Heizou, Candace, Nilou

C

Noelle, Lisa, Kaeya, Traveler, Ningguang, Beidou, Qiqi, Aloy, Kuki Shinobu, Collei, Dori

D

Amber

Karakter terbaik di Genshin Impact

Ayaka

Ayaka merupakan karakter yang pertama kali hadir dalam Genshin Impact 2.0. Ayaka merupakan karakter Cryo dengan damage yang tinggi, pantas saja kalau karakter ini masuk ke tier SS.

Sekadar informasi, tier SS merupakan daftar tertinggi dimana karakternya mudah menjadi anggota penting dalam sebuah party dan memiliki skill yang lebih baik ketimbang tier di bawahnya.

Kazuha

Kazuha adalah tipikal karakter yang serbaguna. Karakter ini dapat menghasilkan damage yang sakit, tapi dengan cooldown yang rendah. 

Kalau pemain menggunakan skill Elemental-nya, Kazuha dapat memberikan crowd control yang kuat. Selain kuat, Kazuha pun mudah dibangun alias di-build dan bisa masuk ke berbagai party yang perlu reaksi elemental.

Baca juga: Mengenal Tiap Elemen Simulacra di Tower of Fantasy

Raiden Shogun

Raiden Shogun merupakan karakter dengan elemen Electro. Di awal-awal kemunculannya, karakter ini kurang diminati, tapi seiring berjalannya waktu dan banyaknya pemain yang mengotak-atik build untuk memaksimalkan kemampuannya, Raiden Shogun langsung jadi salah satu karakter favorit gamer.

Karakter ini dapat menghasilkan serangan burst dengan damage yang tinggi. Terlebih, damage tersebut bisa ditingkatkan melalui Elemental Burst yang diaktifkan oleh karakter lain dalam party.

Party pun bakal sangat terbantu dengan adanya karakter ini, lantaran dapat menambah damage untuk setiap anggota dalam tim, sehingga damage satu tim bakal naik signifikan.

Zhongli

Berikutnya adalah karakter dengan elemen Geo, yakni Zhongli. Sama halnya, karakter ini keseimbangan damage dan pertahanan yang luar biasa. Serangannya menyakitkan, dan di saat yang sama punya pertahanan yang kokoh, sehingga membuat pemain tak perlu khawatir terhadap serangan musuh.

Pada awalnya, Zhongli adalah ‘karakter tak berguna’ saat pertama kali dirilis. Tapi saat miHoYo memberikan pembaruan Genshin Impact 1.3, buff yang ada membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di dalam game.

Baca juga: 5 Simulacra Terkuat dan Terbaik di Tower of Fantasy

Venti

Venti adalah karakter dengan elemen Support yang terbaik di Genshin Impact. Venti dapat menarik musuh-musuh berukuran kecil ke dekatnya, sehingga memudahkan player untuk melakukan serangan area yang memematikan.

Dengan skill khusus juga, Venti dapat menyerap elemen Pyro, Electro, Hydro dan Cryo, yang kemudian diubah menjadi 50 persen tambahan damage dari tiap elemen tersebut. Selain berguna bagi tim, Venti pun mudah untuk di-build.

Itu dia tier list karakter Genshin Impact, serta beberapa rekomendasi terbaik buat kalian. Kira-kira, kalian jagoin yang mana nih?

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini