Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Tips Main Genshin Impact untuk Pemula, Cocok buat Free Player

Uzone.id - Bagi kalian yang baru main Genshin Impact, wajib mengikuti tips untuk pemula yang mungkin bakal berguna buat kalian ke depannya. Beberapa tips ini membuat kalian bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di awal-awal game, tanpa harus spending uang terlalu besar.

Genshin Impact adalah salah satu game yang populer di kalangan gamer Indonesia. Game ini bisa dimainkan di lintar platform dengan satu akun yang sama, bisa di PC, konsol hingga smartphone.

Mengusung konsep open world, Genshin Impact membebaskan para pemainnya untuk farming, naikin level, hingga menaikkan status dari senjata yang mereka gunakan. Nah, buat kalian pemula Genshin Impact, biar gak bingung saat memainkannya, berikut beberapa tips untuk kalian.

Jangan pernah lewatkan event

Ini yang harus jadi perhatian utama, jangan pernah melewatkan event dari Genshin Impact. Walau event-nya receh, tapi hadiahnya sangat berguna, apalagi buat kalian yang memutuskan sebagai free player.

Perlu diingat, Genshin Impact itu adalah game RPG yang sarat akan konten gacha. Buat nge-gacha, butuh Primogem atau mata uang premium di dalam game yang bisa dibeli menggunakan uang asli.

Baca juga: Tier List Karakter Terbaik di Genshin Impact Versi 3.1

Primogem sendiri bisa didapatkan sebagai salah satu reward dari event di Genshin Impact. Misalnya, login setiap hari untuk mendapatkan beberapa Primogem gratis, kemudian event dalam waktu terbatas yang biasanya memberikan jumlah Primogem lebih banyak dari biasanya.

Selain mata uang premium, biasanya kalian juga bisa mendapatkan karakter atau senjata bintang empat secara gratis dari event-event tertentu. Jadi, jangan pernah lewatkan deh, apalagi buat kalian gamer pemula.

Fokus selesaikan Adventure Rank

Fokus pada misi di Adventure Rank bisa kalian pertimbangkan. Sebab, semakin tinggi misi yang dijalani, maka semakin banyak fitur yang akan terbuka.

Adventure Rank adalah cerita utama atau Archon Quest. Beberapa misinya relate dengan fitur-fitur di Genshin Impact, semisal gacha, quest harian, mode co-op, battle pass, reputasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, jalani juga Daily Commision atau quest harian. Lumayan lho bisa dapat Primogem gratis dari sini.

Lengkapi Anemoculus dan Geoculus

Buat gamer pemula di Genshin Impact, kalian sadar gak kalau stamina karakter yang dimainkan bakal berkurang drastis saat berlari apalagi memanjat. Di awal-awal, biasanya bar stamina karakter pendek, sehingga cepat habisnya.

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Nah, buat menambah stamina karakter, kalian harus meningkatkan level Statue of the Seven dengan menggunakan Anemoculus dan Geoculus. Anemoculus bisa kalian dapetin di Mondstadt, sementara Geoculus bisa diambil di Liyue.

Rajin masak

Di permainan awal, lantaran sumber daya yang ekstra terbatas, kalian harus bisa memutar otak agar health bar karakter tetap terjaga saat melawan musuh. Ada satu tips yang berguna buat kalian pemula Genshin Impact, yakni memanfaatkan fitur memasak.

Lewat fitur ini, kalian bisa menghasilkan berbagai makanan untuk mendapatkan buff atau sekadar menambah health point (HP). Untuk bisa memasak makanan sesuai kebutuhan, kalian harus membeli resep di toko atau mendapatkannya dari quest tertentu.

Jangan buang-buang Primogem!

Berkaitan dengan tips pertama nih. Ketika kalian sudah mendapatkan Primogem gratisan, jangan dibuang-buang, apalagi untuk membeli item di banner standar. 

Biasanya, banner yang standar hanya menghasilkan item yang biasa saja juga. Jadi lebih baik, kumpulkan untuk membeli karakter atau senjata incaran, walau memang butuh waktu lama sampai mendapatkan Primogem dengan jumlah tertentu.

Baca juga: Mengenal Tiap Elemen Simulacra di Tower of Fantasy

Jalani misi di battle pass

Seperti battle pass di game online pada umumnya, di Genshin Impact pun memiliki dua versi, gratis dan berbayar. Buat kalian free player, hadiah di battle pass yang gratisan tetap menarik kok.

Cuma syarat untuk mendapatkannya juga harus dipenuhi, yakni menjalani misi untuk mendapatkan bonus yang tak kalah menarik. Oiya info saja, battle pass dapat diakses ketika Adventure Rank mencapai level 20.

Tingkatkan reputasi

Perlu diingat, Adventure Rank wajib dijalani untuk membuka fitur-fitur yang ada. Bila kalian mencapai level 25, maka sistem reputasi akan terbuka. 

Kalian harus bisa meningkatkan reputasi dari karakter dengan menyelesaikan World Quest. Makin tinggi reputasi, maka semakin banyak juga quest tambahan yang bisa kalian jalani untuk mendapatkan hadiah maupun resep makanan.

Jangan lupa untuk mengambil Bounty dan Request di region tertentu, sebab kalian bisa mendapatkan sejumlah gadget yang terkunci dan penting banget dimiliki oleh pemain di awal game.

Pelajari cara ‘dodge

Dodge adalah teknik menghindar yang sederhana, tapi kerap terlupakan oleh pemain pemula di Genshin Impact. Kemampuan ini dimiliki oleh semua karakter, dan cara untuk mengaktifkannya cukup mudah.

Baca juga: 5 Simulacra Terkuat dan Terbaik di Tower of Fantasy

Pemain perlu melakukan Dash dengan tombol Sprint, ketika musuh memberikan serangan dengan damage besar. Selain dengan Sprint, kalian juga bisa menghindar menggunakan Elemental Burst.

Naikkan level senjata

Suka juga dilupakan nih, menaikkan level senjata dan Artifact. Karakter boleh bagus levelnya, tapi senjata juga harus dinaikkan dong tingkatannya. 

Dengan menaikkan level senjata, potensi damage yang dihasilkan juga semakin besar. Bukan saja saat mengeluarkan skill, pada base attack pun, serangan bisa lebih menyakitkan dengan critical yang juga tinggi.

Itu dia beberapa tips berguna buat pemula di game Genshin Impact. Semoga bermanfaat, dan selamat bermain ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini