Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

5 Simulacra Terkuat dan Terbaik di Tower of Fantasy

Uzone.id - Penting buat pemula di Tower of Fantasy untuk mengetahui karakter dan senjata terkuat yang harus dimiliki. Sebab, ada banyak banget Simulacra yang tersedia pada game besutan Hotta Studios ini, malah terbagi dalam beberapa tier.

Untuk diketahui, Simulacra di Tower of Fantasy adalah representasi karakter yang bisa kalian aplikasikan di dalam game. Secara garis besar, Simulacra adalah mimik di luar karakter utama yang kalian mainkan.

Setiap Simulacra memiliki senjata yang terikat. Setiap mendapatkan Simulacra tertentu, otomatis kalian mempunyai senjata yang menjadi manifestasi karakter tersebut.

Tier Simulacra Tower of Fantasy

Mengutip dari Pocket Tactics, tier karakter dari Tower of Fantasy dimulai dari rank D, C, B, A, S dan SS yang jadi tier tertingginya. SS merupakan tipe karakter yang memiliki damage tertinggi dan paling efektif di medan tempur. Berikut daftar lengkapnya:

Tier

Karakter dan senjata

SS

Frigg (Balmung), Samir (Dual EM Stars), King (Scythe of the Crow), Nemesis (Venus)

S

Cocoritter (Absolute Zero), Meryl (Rosy Edge), Crow (Thunderblades), Tsubasa (Icewind Arrow)

A

Huma (Molten Shield V2), Shiro (Chakram of the Seas), Zero (Negating Cube)

B

Pepper (Staff of Scars), Ene (Pummeler), Bai Ling (Nightingale’s Feather)

C

Echo (Thunderous Halberd), Hilda (The Terminator)

D

EM Blade, Frosted Spear, Combat Blade, Composite Bow

Nah setiap tier juga memiliki taraf kelangkaan sendiri, dalam hal ini bernama rarity. Karakter terlangka di Tower of Fantasy biasanya memiliki rarity SSR, kemudian diikuti SR sebagai tipe ‘menengah ke atas’ yang tak kalah langka.

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Pemain Tower of Fantasy diberikan kebebasan untuk memasangkan karakter dengan senjata dari Simulacra lainnya. Sebab sebenarnya, setiap karakter memiliki statistik dasar yang sama. 

Perbedaan justru dari statistik senjata masing-masing Simulacra. Oleh sebab itu, dibolehkan bagi pemain yang menyukai tampilan atau mimik dari karakter dengan tier rendah, tapi tetap menggunakan senjata dari Simulacra level SS dengan rarity SSR misalnya.

Simulacra terkuat di Tower of Fantasy

Dalam kesempatan kali ini, Uzone.id telah merangkum 5 Simulacra terkuat dan terbaik di Tower of Fantasy yang bisa kalian gunakan untuk melawan musuh atau hunting World Boss untuk berkesempatan mendapatkan drop item SSR secara gratis.

Samir

Secara keseluruhan, Simulacra terbaik di Tower of Fantasy adalah Samir. Karakter dengan tipe DPS ini punya tampilan yang oke dan senjata yang mematikan.

Senjatanya adalah Dual EM Stars yang punya damage super mematikan sejauh ini. Apalagi, radius serangannya juga cukup jauh, jadi ‘agak aman’ buat kalian yang melawan musuh dengan daya serang tinggi juga untuk lebih cepat menghindar.

Ditambah, Samir pun memiliki skill Electro Field yang bisa kuat menahan serangan musuh. Belum lagi skill buff dari karakter ini, seperti peningkatan serangan, critical hit hingga critical change yang bikin Samir hampir tak terbendung.

Baca juga: 5 Game Adventure Terbaik di Android, Harus Kalian Coba!

Meryl

Buat kalian yang mencari karakter jagoan untuk PvP (player versus player), Meryl bisa jadi opsi utama. Kalau kalian beruntung mendapatkannya dalam gacha, sudah deh manfaatkan karakter ini untuk mendominasi di PvP.

Senjata Meryl adalah Rosy Edge yang mematikan dengan skill Discharge yang bikin K.O. lawan. Kemampuan ini menghasilkan efek Frost Barrier yang bikin musuh kena stun atau terkunci selama 5 detik.

Di situlah Meryl akan menghabisi lawan tanpa ampun dengan damage yang begitu tinggi.

Baca juga: Masa Depan Game MOBA, Mobile Legends Tetap Primadona?

Cocoritter

DPS memang punya serangan mematikan dan wajib ada di dalam party. Tapi kalian juga butuh karakter support untuk memberikan buff yang bikin karakter lain di dalam party punya pertahanan atau serangan yang lebih mantap lagi.

Salah satu karakter terbaik Tower of Fantasy berikutnya adalah Cocoritter. Dengan skill Sanctuary dan Swift Deliverance, menghasilkan penyembuhan yang lebih baik untuk teman party terdekat, termasuk bagi karakter yang sudah ‘sekarat’.

Tugas utama dari Cocoritter (atau pemain yang menggunakan Simulacra) ini adalah menjaga anggota party lainnya tetap bertahan hidup. Hebatnya, Cocoritter juga punya kemampuan untuk stun musuh, memberikan kesempatan bagi anggota party untuk menghajarnya.

Baca juga: Tips Main Mobile Legends untuk Pemula, Terapin Biar Mythic!

King

Kita semua tau, kalau semua boss di dalam game punya health bar yang super tebal. Belum lagi defense-nya yang sulit buat ditembus, malah terkadang harus menyerang dalam waktu lama untuk menumbangkannya.

Di Tower of Fantasy pun boss punya karakteristik seperti itu. Di sinilah tugas King sebagai karakter yang punya daya hancur yang tinggi. King bisa memberikan serangan api yang konstan kepada musuh untuk melumpuhkannya dalam waktu yang singkat.

Cuma sayangnya, King merupakan karakter jarak dekat. Sehingga sering kejadian, King juga pasti mendapatkan serangan bertubi-tubi dari musuh yang ia lawan dengan sedikit kemungkinan untuk menghindar.

Baca juga: 5 Game Gratis Android dengan Grafis Terbaik

Nemesis

Last but not least, ada Nemesis. Karakter ini merupakan Simulacra jenis support seperti Cocoritter. Cuma Nemesis masuk ke dalam karakter yang super langka, lantaran hanya tersedia di event tertentu saja.

Kalau kalian beruntung mendapatkannya saat gacha, Nemesis menawarkan skill dengan potensi penyembuhan yang besar untuk diri sendiri atau sekutu di dalam party.

Nemesis juga punya daya serang yang tinggi, semisal dengan skill Ring Lightning yang membuat musuh terluka dari serangan jarak jauh Nemesis.

Itu dia 5 Simulacra terkuat dan terbaik di Tower of Fantasy. Mana nih favorit kalian?

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini