Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Hybrid Clash, Game Lokal Indonesia Buat Gen Z dan Milenial

  • 08 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: game Hybrid Clash/Indigo

    Uzone.id - Kalian pasti sudah tak asing dengan game Fall Guys dan Human Fall Flat, dua game populer ini menjadi hits di seluruh dunia dan banyak dimainkan jutaan orang saat pandemi melanda.

    Tak mau kalah, sebentar lagi Indonesia juga bakal punya game yang bakal jadi alternatif Fall Guys dan Human Fall Flat di Android. Game ini pastinya bakal cocok bagi anak muda khususnya Gen Z dan Milenial yang butuh game menghibur tapi juga tetap kompetitif dan penuh tantangan.

    Namanya Hybrid Clash, game lokal besutan KhaiLabs ini merupakan salah satu game yang dibuat melalui Indigo Game Startup Incubation (IGSI) Batch ke-4 dan akan dirilis pada bulan April 2023 mendatang.

    Baca juga: Lebih Dekat dengan Game Developer Lokal: Grinsmile Studio

    Untuk saat ini, game Hybrid Clash sedang dalam tahap beta dan sudah menggelar fase alpha semenjak Desember tahun lalu. Dalam fase alpha ini, game Hybrid Clash cukup mendapat hype yang menjanjikan dengan diunduh lebih dari 1000 kali dan retensi sebesar 32,54 persen di Filipina. 

    Bahkan, saat tahap ini, jumlah pemain aktifnya pun mencapai 115 orang setiap harinya.

    Game ini dikembangkan oleh KhaiLabs untuk para pengguna Android dan menyasar pemain game Gen Z dan Milenial yang berusia 13 hingga 40 tahun di seluruh dunia yang juga suka dengan game Fall Guys dkk.

    Sama seperti Fall Guys dan Human Fall Flat yang menghadirkan suasana fun dan penuh canda tawa, game yang satu ini juga menghadirkan berbagai tantangan dan misi harian untuk mencapai level tertentu dan mendapat berbagai macam peralatan.

    Game ini juga memberikan pengalaman pertempuran yang epic dengan unsur sosial secara fun, comedic tapi juga kompetitif. Kalian pun bisa bermain bersama dengan teman-teman satu tim untuk bermain mengarungi dungeons dan menyelesaikan misi bersama.

    Pada versi betanya, KhaiLabs menambahkan fitur sosial yang memungkinkan pemain untuk berkolaborasi dengan rekannya atau teman satu timnya.

    Baca juga: Memburu Startup yang Siap Scale Up di Indigo Challenge 2022

    Adapun fitur fighting yang ditawarkan diantaranya adalah model player versus player (pvp) dan arena 3v3 yang dapat dipilih untuk mengarungi beragam dungeon

    Dengan memanfaatkan fitur character progression di mana pemain bisa meningkatkan level karakternya, Hybrid Clash menawarkan berbagai items yang bisa didapatkan pemain di shop melalui in-app purchase ataupun rewarding ads.

    Kehadiran game lokal Hybrid Clash ini merupakan salah satu hasil dari komitmen Telkom selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendukung pertumbuhan industri game di Indonesia.

    Lewat program inkubasi Indigo Game Startup Incubation (IGSI), sebanyak 80 game startup dari 5 batch yang telah digelar telah berhasil dicetak. Salah satu game besutan IGSI ini adalah Hybrid Clash yang akan dirilis pada pertengahan 2023.

    Ingin tahu soal update dan informasi lebih lanjut soal Hybrid Clash dan program Indigo lainnya? Jangan lupa kunjungi Instagram, Facebook dan juga LinkedIn ya.

    Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini