Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Melon Indonesia Pamer Game Lokal di Tokyo Game Show 2022

Uzone.id - Melon Indonesia terpilih sebagai satu dari sepuluh studio game dari Indonesia yang tampil dalam Tokyo Game Show 2022. Acara yang digelar di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang itu merupakan gelaran pameran dagang dan eksibisi game terbesar di Asia yang berlangsung pada 15-18 September 2022 lalu.

Tokyo Game Show 2022 mengambil tema ‘Nothing Stops Gaming’ yang diselenggarakan dalam dua sesi, yaitu Business Days dan Public Days. Kedua sesi itu bertujuan untuk memudahkan developer atau publisher untuk mencapai target yang ditentukan. 

Tidak hanya itu, dalam gelaran pameran ini juga dihadiri berbagai developer atau publisher game dari berbagai negara seperti Koei Tecmo, Capcom, 505 Games, Square Enix, dan masih banyak lainnya.

Partisipasi salah satu anak perusahaan Telkom tersebut dalam pameran bergengsi ini merupakan hasil dari program pemerintah GotGameID yang didukung oleh kolaborasi dari para stakeholder industri gim Indonesia, seperti Kemenparekraf, Baparekraf, Kemkominfo, Kemendag, kemudian diwakili oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional serta Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka, KBRI Tokyo, Jepang dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Melon Indonesia terpilih melalui rangkaian proses open call serta kurasi sehingga berhasil menjadi delegasi yang dikirim mewakili Indonesia dengan membawa tiga game karya anak bangsa, seperti game MOBA Lokapala: Saga of the Six Realms, Kocheng: Battle of Boings dan Cursed Mansion.

Baca juga: Tokyo Game Show 2022, Game Lokal Bikin Publisher Global Kepincut

Selain berperan sebagai publisher game MOBA lokal Lokapala, Melon Indonesia juga mempunyai kegiatan dan program lain seperti Indigo Game Startup Incubation. 

Untuk diketahui, Indigo Game Startup Incubation merupakan sebuah program inkubasi yang bertujuan untuk menumbuhkan studio sukses di Indonesia dan memperkenalkan startup game lokal kepada pasar global untuk mendapatkan potensi bisnis baru seperti publisher, mentoring, dan investor, sebagai bentuk komitmen Melon Indonesia mendukung pertumbuhan ekosistem game lokal.

Pada Tokyo Game Show 2022 ini, Melon Indonesia berharap dapat menemukan publisher untuk para peserta program inkubator dan peluang-peluang lainnya. 

Direktur Utama Melon Indonesia, Aris Sudewo

Baca juga: Daftar Game Lokal yang Show Off di Tokyo Game Show 2022

Direktur Utama Melon Indonesia, Aris Sudewo berharap melalui partisipasi dalam ajang bergengsi ini dapat membuka peluang dan semakin mengembangkan potensi pada industri gim di Tanah Air. 

“Harapan kedepannya, melalui event besar lainnya seperti Tokyo Game Show 2022 yang dapat diikuti oleh Melon Indonesia sebagai salah satu pelaku gim industri lokal yang bertujuan untuk mendukung dan menumbuhkan potensi baru terhadap industri gim lokal serta meningkatkan ekonomi Indonesia melalui industri gim,” pungkas Aris.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini