Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Pendaftaran Dunia Games League 2022 Dibuka, Prize Pool Rp533 Juta!

Uzone.id - Turnamen eSports tahunan dari Telkomsel, Dunia Games League 2022 telah dimulai. Pendaftaran untuk umum melalui situs resmi Dunia Games sudah dibuka sejak 25 Agustus dan akan berakhir pada 9 Oktober 2022 nanti.

Turnamen Dunia Games League 2022 akan berlangsung secara online pada setiap akhir pekan, di mana pertandingan dimulai pada akhir September hingga akhir Oktober 2022 untuk babak penyisihan Qualifier Stage, Group Stage, dan Play-Ins.

Sementara babak Grand Final khusus diadakan secara offline di basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Di babak puncak ini nantinya 12 tim terbaik dipertemukan untuk menjadi satu-satunya yang terbaik.

Nirwan Lesmana selaku VP Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, kehadiran Dunia Games League 2022 merupakan komitmen Telkomsel dalam membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah eSports nasional.

Sejak kesuksesan gelaran pertama Dunia Games League pada 2019, Telkomsel dan Dunia Games secara rutin menggelar turnamen esports nasional tersebut setiap tahunnya. 

Baca juga: 1.500 Player dari 120 Negara Ikut World Esports Championship di Bali

Dengan catatan total partisipasi kumulatif hingga lebih dari 69,4 ribu gamer dan lebih dari 46 juta views selama tiga tahun terakhir, Telkomsel berharap pelaksanaan Dunia Games League tahun keempat ini dapat menarik kembali puluhan ribu gamer dan para penggemarnya dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

“Semoga penyelenggaraan salah satu turnamen gaming terbesar di Indonesia ini dapat disambut positif oleh seluruh pihak dan menjadi batu loncatan bagi para gamer dan komunitas agar dapat terus meningkatkan kemampuan, kompak berkembang, dan tampil mencetak prestasi,” imbuh Nirwan.

Memperebutkan prize pool Rp533 juta

Dunia Games League mempertandingkan game populer Garena Free Fire sebagai game utama. Pendaftaran untuk Qualifier Stage terbuka bagi 6.000 pemain non-professional dari seluruh wilayah Indonesia sejak 25 Agustus 2022. 

Sedangkan bagi pemain profesional, Dunia Games League mengundang 18 tim secara khusus untuk berpartisipasi melalui Group Stage. Pada Qualifier Stage dan Group Stage, Dunia Games League melanjutkan empat tim terbaik per area dari Qualifier Stage dan dua tim terbaik dari Group Stage untuk bertanding di babak Grand Final. 

Hingga 18 tim terbaik yang tidak langsung lolos ke Grand Final akan bertanding kembali di babak Play-Ins untuk memperebutkan enam tiket ke Grand Final.

“Total sebanyak 12 tim terbaik akan berlaga pada babak Grand Final. Dengan mengadopsi skema turnamen tersebut, DGL membuka peluang bagi gamer non-profesional untuk menjadi juara di wilayahnya dan melaju ke Play-Ins hingga Grand Final untuk bertanding dengan tim profesional,” jelas Nirwan. 

Baca juga: Piala Presiden eSports 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp1,8 Miliar!

Mulai dari babak penyisihan di Group Stage, perebutan tiket di Play-Ins, sampai dengan panggung laga akhir di Grand Final, para tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai hingga Rp553 juta Rupiah. 

Para penonton dan penggemar eSports dan gaming pun dapat mendukung teman-teman dan tim favorit mereka yang bertanding di Dunia Games League 2022 melalui Live Streaming untuk Group Stage, Play-Ins, hingga Grand Final di laman resmi Dunia Games.

“Bagi para gamers, mari berkompetisi secara sportif, dan pertontonkan kemampuan terbaik tim anda di Dunia Games League 2022. Let the games begin,” tutup Nirwan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini