Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

The Sims 4 Gratis Selamanya Mulai Bulan Depan

Uzone.id - Kalau kalian berniat membeli game The Sims 4, sebaiknya sabar dulu. Mulai 18 Oktober mendatang, game The Sims 4 bisa kalian download secara gratis dan ini berlaku selamanya.

Gamer bisa download The Sims 4 secara gratis melalui layanan Steam atau Origin untuk PC dan komputer Mac, Sony PlayStation 4 dan PS5 sampai Xbox Series X|S dan Xbox One. Sebelumnya, harga game ini dibanderol Rp239 ribu di Steam dan Origin.

Kendati begitu, perlu dicatat bahwa penawaran ini cuma berlaku untuk The Sims 4 versi dasar saja. Sementara untuk expansion pack yang sudah banyak versinya, EA tetap menjualnya dengan harga yang bervariasi.

Baca juga: 5 Ksatriya Terkuat untuk Mode Rank di Game Lokapala

“Kami senang untuk terus menyambut lebih banyak pemain dari sebelumnya untuk membuat cerita baru dan menjelajah tanpa batas. The Sims selalu merayakan cara baru untuk bermain dan menawarkan begitu banyak kemungkinan untuk ditemukan,” jelas EA dalam situs resminya.

Jika kalian kadung telah membeli the Sims 4 sebelum 18 Oktober, EA akan memberikan DLC Desert Luxe Kit secara gratis. DLC ini bisa didapatkan saat gamer melakukan pembelian pada 14 September sampai 17 Oktober 2022.

Untuk diketahui, DLC ini menyimpan banyak perabotan dalam dan luar ruangan yang mewah. Peralatan yang sebagian besar berbahan batu dan kayu tersebut terinspirasi dari pemandangan alam gurun.

Dikutip dari PC Gamer, strategi EA membagikan gratis The Sims 4 versi dasar merupakan cara untuk memikat gamer agar membeli beragam expansion pack yang sudah tersedia.

Sebab, The Sims 4 tanpa menggunakan expansion pack akan terasa ‘hambar’. DLC tersebut membuat cerita yang dibuat gamer bisa lebih luas lagi, apalagi bagi mereka yang senang membangun rumah atau membuat usaha, ada banyak item unik dan eksklusif pada DLC tertentu.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends Tercantik yang Bikin Gamer Terpikat

Dengan digratiskannya game model dasar, maka expansion pack The Sims 4 akan menjadi ‘satu-satunya’ penghasil uang utama bagi EA ke depannya. 

Pada tanggal 18 Oktober 2022 juga, EA akan mengadakan acara besar bertajuk ‘Behind The Sims Summit’ yang bakal mengungkap apa saja yang sedang dikerjakan dalam pengembangan game simulasi kehidupan tersebut.

Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui YouTube resmi The Sims pada 10:00 PDT atau 00:00 WIB keesokan harinya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini