Kembali ke Uzone News Portal

icon-category Games

Tips Main Mobile Legends untuk Pemula, Terapin Biar Mythic!

Ilustrasi bermain Mobile Legends (Foto: The Star)

Uzone.id - Walau Mobile Legends sudah menjadi salah satu game favorit di Android sejak lama, namun jika kalian baru berniat untuk memainkannya, tidak ada kata terlambat. Biar kalian cepat jago dan menang di hampir semua pertandingan, kali ini tim Uzone.id punya tips atau cara main Mobile Legends untuk pemula.

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game populer di Android maupun iOS. Saking terkenalnya, game ini bahkan jadi salah satu cabang wajib di kompetisi eSports taraf nasional atau internasional.

Bukan cuma gameplay yang seru, Mobile Legends memiliki karakter atau hero yang bervariasi dengan jenis class yang berbeda-beda. Hero ini pun bisa dikustomisasi menggunakan skin, yang terkadang tersedia secara gratis bagi gamer.

Nah, biar kalian bisa memahami cara bermain Mobile Legends, berikut tips buat gamer pemula agar bisa menang terus di hampir semua pertandingan yang dijalani. Check this out!

Gunakan smartphone dengan spek memadai

Mobile Legends memang bukan termasuk game Android yang berat. Grafisnya tak seberat game FPS seperti COD Mobile atau PUBG New State yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi kelas tinggi.

Game MLBB sebenarnya bisa-bisa saja dimainkan di ponsel ‘spek kentang’. Namun ada baiknya, gunakanlah smartphone dengan spesifikasi memadai atau kelas menengah untuk bermain game ini.

Kelancaran dalam bermain menentukan hasil akhir yang kalian dapatkan. Kebayang dong, main game Mobile Legends tapi jalannya permainan patah-patah lantaran resource smartphone yang terbatas?

Baca juga: Daftar Hero Terkuat Mobile Legends di Tiap Class

Koneksi harus lancar

Mobile Legends: Bang Bang adalah game online multiplayer, otomatis koneksi internet pun jadi hal paling penting di sini. Pastikan koneksi internet kalian lancar dan stabil selama permainan, agar tidak ngelag dan malah membebani kinerja tim secara keseluruhan.

Kalau lag, apalagi latensi koneksinya besar, besar kemungkinan kalian bisa meninggalkan pertandingan atau AFK. Kasihan tim kalian yang jadi ikut repot gegara koneksi ngadat sepanjang permainan.

Pilih satu hero, kuasai!

Seperti yang kami bilang di awal, hero Mobile Legends itu banyak tipe atau class-nya. Buat gamer pemula, MLBB memberikan beberapa karakter gratis, seperti Layla dan Miya.

Nah, kami sarankan kalian untuk memilih hero mana yang mau dimainkan seterusnya, lantaran gak semua hero bisa cocok dengan gaya permainan kalian. Kalau sudah memilih, kenali skill-nya, build yang harus digunakan dan sebagainya. 

Untungnya, Moonton memiliki mode khusus untuk para pemain belajar, salah satunya Practice melawan AI atau bot

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Atur build hero

Seperti yang kami sebut, mengatur build item hero juga penting untuk diperhatikan. Untuk build ini, kalian bisa mengaturnya via Preparation dan masuk ke menu Build.

Kemudian, atur build-nya sesuai kebutuhan. Saran saja, kalian lihat-lihat build yang dibuat oleh para pro player, sesuai dengan hero yang dipilih. 

Upgrade emblem

Selain build, emblem pun harus kalian tingkatkan levelnya. Makin tinggi level emblem, kekuatan hero juga semakin besar.

Menerapkan emblem pun harus sesuai dengan class karakter yang dimainkan. Misal, kalian menggunakan hero Wukong, maka pilih emblem Assassin.

Baca juga: 5 Game Multiplayer Terbaik di Android, Dijamin Seru!

Perhatikan mini map

Banyak lho gamer pemula Mobile Legends yang main tanpa memperhatikan mini map. Alhamdulillah, teman satu tim jadi kesal gegara harus 'menggendong' kesalahan kalian selama permainan.

Mini map sangat berguna untuk memperhatikan posisi teman atau lawan. Mengatur strategi dan mengetahui posisi kalian pun sangat penting.

Mainnya kompak

Penting banget buat menjaga kekompakan di dalam tim. Jangan sampai tiap anggota tim menerapkan strategi yang berbeda-beda, bukannya menang malah turret dirobohkan tim lawan dalam waktu yang singkat.

Kekompakan ini dimulai dari pemilihan hero. Jangan semuanya pilih Assassin atau class hero yang menyerang, harus ada yang memilih Tank dan Support juga untuk membantu pertahanan dan buff tim.

Selama pertarungan, perlu juga untuk saling membantu anggota tim lainnya. Saling backup sambil memperhatikan turret agar tak dihancurkan oleh tim lawan. 

Jangan pernah juga menyerang atau bermain seorang diri, walau kalian pede dengan level karakter yang digunakan. Tetap saja, kalau dikeroyok tim lawan, pasti akan kalah juga.

Ini yang penting, jangan saling menyalahkan atau menghina. Mau kalah atau menang, hasilnya harus ditanggung oleh seluruh anggota tim.

Itu tadi beberapa tips buat gamer pemula yang bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Semoga bermanfaat, dan semoga mencapai rank Mythic yang diidam-idamkan ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini